Jumat, 18 Mei, 2018 1:34 pm

1 Teroris Ditangkap di Rupat, Densus Kembangkan Pelaku Lain

RiauKepri.com, PEKANBARU – Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap satu terduga teroris di Riau. Kali ini, Densus bersama Kepolisian Resor Bengkalsi menangkap terduga teroris di Pulau Rupat, Bengkalis.

“Iya satu terduga, penangkapan di Rupat oleh Tim Densus,” ujar Kapolda Riau Irjen Nandang, melalui sambungan telepon, Jumat (18/5/2018).

Sementara terduga teroris itu masi bersama Tim Densus untuk dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

Namun Nandang belum bisa merincikan identitas terduga teroris tersebut serta proses penangkapannya. Sebab, petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan untuk mencari pelaku lainnya.

Baca juga :  4 Jenazah Teroris di Riau Belum Dijemput Keluarga

“Tim masih di Bengkalis, masih ada pengembangan, nanti tunggu sudah lengkap semua ya,” kata Nandang.

Tim gabungan Kepolisian Daerah Riau dan Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap delapan terduga teroris di Kota Dumai, Riau. Beberapa di antaranya diduga masih memiliki hubungan darah dengan tersangka teror di Markas Kepolisian Daerah Riau.

Sebelumnya, serangan teroris terjadi di Mapolda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Dalam kerusuhan itu, polisi menembak mati 4 teroris, dua polisi mengalami luka-luka akibat bacokan dan satu polisi Ipda Auzar meninggal akibat ditabrak mobil teroris. Serangan itu juga melukai dua wartawan dari TVOne dan MNCTv. Setelah diidentifikasi, para teroris berasal dari Jaringan Dumai. (RK9)