Selasa, 20 Februari, 2018 12:54 pm

100 Personil Polresta Lakukan Pengamanan Penabalan UAS

RiauKepri.com, PEKANBARU- Polrest

a Pekanbaru mengelar pengamanan penabalan Ustads Abdul Somad di Balai LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (20/ 2/2018).

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH dengan menurunkan 100 personel. Tampak juga Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Kabag Ops Kompol Kurnia Setyawan.SIK, para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman dengan situasi kondusif, disamping itu juga Kapolda Riau Irjen Nandang MM turut hadir sebagai undangan acara pengkuhan dan penobatan  Ustads Abdul Somad, Sekda Prov Riau, Forkopimda, H. Sarwan Hamid, ketua dan pengurus LAM Riau serta para undangan lainya

Baca juga :  Begitu Tegarnya Syamsuar Bertemu Warga Tegar di Rumah Syamsuar

Ustads Abdul Somad dianugerahkan dan dikukuhkan sebagai Datuk Sri Ulama Setia Negara.

Pengukuhan Ustads Abdul Somad pada pukul 09.30 WIB terlebih dahulu membacakan Sk pengangkatan nomot : SK/09-A/  LAM /I/2018 tentang gelar kehormatan penganugerahan LAM Riau kepada Tuan H. Ustads Abdul Somad tanggal  Januati 2018 kemudian dilanjutkan dengan tepungtawar dilakukan ketua adat dan pemuka masyarakat Lembaga Adat Melayu Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Susanto menyampaikan, pengamanan dilakukan untuk membuat rasa aman dan keseriusan Polresta dalam Harkamtibmas dapat membuat situasi yang kondusif sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat terlihat pada kehadiran Polri saat prmgamanan dilakukan.

Baca juga :  Garda Pemuda Nasdem Riau Buat Gerakan #2018GantiGubri

“Meskipun saat ini kita sibuk dalam pengamanan Pilkada namun Polri tetap melakukan pengaman kegiatan masyarakat disamping melaksanakan tugas-tugas rutin,” ujar Susanto. (RK1/*)