Jumat, 9 Maret, 2018 10:36 pm

IKSPI Kera Sakti se-Riau Nobatkan Syamsuar Jadi Anggota Kehormatan

RiauKepri.com, PELALAWAN-Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Riau memberikan tanda anggota kehormatan kepada Tokoh Riau, Drs H Syamsuar MSi, di Aula Al Huda, Jalan Pemda, Kabupaten Pelalawan, Jumat (9/3/2018) malam.

Dalam Silaturrahmi Akbar yang dihadiri hampir 2 ribuan anggota IKSPI Kera Sakti se Provinsi Riau, Syamsuar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penyematan anggota kehormatan kepadanya langsung oleh bapak Bambang Sunarja.

“Mudah-mudahan kami dapat memberikan pembinaan dan menjalin silaturrahmi serta mengembangkan perguruan ini di segala tingkatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat, kalian ini calon pemimpin bangsa. Kami sebagai orangtua memiliki harapan yang besar kepada kalian,” kata Syamsuar.

Baca juga :  Polisi Klaim Selamatkan 25 Ribu Orang Dari Tangkapan Sabu Rp7,5 Miliar

Bupati Siak dua periode yang tengah cuti dari jabatannya ini juga mengajak seluruh anggota Kera Sakti agar lebih giat dalam melaksanakan latihan oleh guru dan pendampingnya.

Pendekar IKSPI Kera Sakti se-Riau saat menghadiri silaturahmi akbar.

“Kegiatan seperti ini bermanfaat dan bisa menangkal generasi muda dari bahaya narkoba. Dengan keaktifan adik-adik dalam pencak silat ini dapat mengajak orang banyak untuk ikut berpartisipasi, ini akan menjadi penangkal masuknya pengaruh negatif yang akan merusak moral generasi muda,” kata Syamsuar.

Sebelumnya Tarsono, Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Siak menyebutkan penyematan anggota kehormatan untuk Tokoh Riau, Drs H Syamsuar MSi ini diharapkan dapat mempertahankan IKSPI Kera Sakti di Bumi Melayu.

Baca juga :  UPT Bandar Serai Taja Manajemen Panggung Seni Pertunjukan

“Di tengah kesibukannya, beliau masih menyempatkan diri untuk memenuhi undangan kita. Sebagai orangtua, pak Syamsuar juga kami harapkan bisa menjadi teladan bagi kami anggota kera sakti,” kata Tarsono.

Dalam acara itu juga ditampilkan beberapa atraksi dan parade silat Kera Sakti. Ribuan anggota Kera Sakti turut bersorak memberikan semangat kepada pesilat yang tampil. (RK1/*)