Kamis, 15 Maret, 2018 3:32 pm

FIB Unilak Taja Saresehan Bahas Teknologi Informasi dan Dunia Humaniora

RiauKepri.com, PEKANBARU – Kebudayaan tidak statis, ianya bergerak mengikuti perkembangan zaman. Di tengah perkembangan zaman now dengan ditandai perkembangan teknologi informasi yang seba canggih ini, tidak dapat tidak segala disiplin ilmu harus memanfaatkan teknologi informasi ini. Teknologi informasi menjadi kekuatan dalam penyebaran nilai-nilai kebudayaan suatu daerah.

Berdasarkan pemikiran inilah, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas menaja Saresehan “Teknologi Komunikasi dan Dunia Humaniora”. Sarehan ini akan berlangsung hari Senin (19/3/2018) di Ruang Seminar FIB Unilak, Pukul 08.30 WIB. Perhelatan ini dibuka untuk umum.

Baca juga :  Kejuaraan Karate Unilak Diikuti 475 Atlet dari Berbagai Daerah Riau

“Kami menjemput masyarakat yang berminat untuk mengikuti saresehan ini, tanpa dipungut bayaran,” jelas Fiqru Mafar, M.IP, selaku Wakil Dekan 1 FIB Unilak.

Fiqru juga menambahkan bahwa pembicara pada saresehan ini akan disampaikan oleh Dr. Syafril, M. Hum (Ketua Program S2 Kajian Budaya Unand), Dr. Pramono, S.S., M.Hum (Ketua Program Studi Sastra Minangkabau Unand) dan Dr. Junaidi, M.Hum (Wakil Rektor 1 Unilak).

“Ilmu Humaniora tidak lagi dianggap hanya kajian yang berbau tradisi dan tradisional. Masuknya teknologi informasi dalam kajian ilmu humaniora memberikan ruang baru yang lebih kekinian sehingga mampu menjawab tantangan masyarakat global,” ucap Fiqru.

Baca juga :  Dikelilingi Ribuan Mahasiswa Unilak, Tiga Oknum Pegawai Pemprov Riau Minta Maaf

Selain saresehan, pihak Unand juga akan menyampaikan sosialisasi tentang Program S2 Kajian Budaya di Universitas Andalas tersebut. Silakan masyarakat yang berminat di bidang budaya mengikuti perhelatan ini, tanpa membayar. (HK)