Senin, 13 November, 2017 6:39 pm

140 Jamban untuk Warga Miskin Agar Hidup Sehat

RiauKepri.com, SIAK- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak memberi bantuan sebanyak 140 unit jamban kepada masyarakat miskin atau dhuafa yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Bantuan ini disalurkan bekejasama dengan Dinas Kesehatan pada program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Bantuan jamban ini diserahkan secara simbolis kepada warga miskin oleh Wakil Bupati Siak, Drs. H. Alfedri MSi, di dampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, H Rasyid Suharto dan dr H Tony Chandara MKes, pada rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 di lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (13/11/2017).

Baca juga :  Pengedar Narkoba di Rohil Simpan Pistol di Tas Pinggang

Rasyid Suharto menjelaskan, bantuan jamban untuk warga miskin ini merupakan salah satu progaram BAZNAS Kabupaten Siak.

BAZNAS Kabupaten Siak telah melakukan beberapa macam program. Di antaranya Program BAZNAS Cerdas, BAZNAS Religi, BAZNAS Sehat, BAZNAS Peduli, BAZNAS Bersinar dan BAZNAS Tanggap Bencana.

Adanya program Germas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, BAZNAS memberikan bantuan pembuatan jamban. Dalam upaya menggandeng pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Siak, BAZNAS merasa perlu melakukan program bantuan jamban.

Baca juga :  Bupati Inhil Beri Jawaban RAPBD Perubahan 2017

“Untuk itu kita berharap dengan bantuan pembuatan 140 unit jamban kepada masyarakat miskin ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat,” ujar Rasyid. (RK1/rls)