Selasa, 29 Agustus, 2017 10:26 pm

168 ASN Natuna Qurban 24 Ekor Sapi

RiauKepri.com, NATUNA -– Pemerintah Kabupaten Natuna berencana menjadikan penyelenggaraan ibadah Qurban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agenda rutin dan terkoordinir dengan baik. Pelaksanaan perdana dimulai tahun ini pada perayaan Idul Adha 1438 H.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Abdullah, M.Si menyampaikan hal itu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Qurban bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna tahun 2017, Senin kemarin.

Baca juga :  Kodim 0318/Natuna Berganti Pimpinan dari Ucu Yustiana Kepada Yusuf Rizal

“Kegiatan Qurban hendaknya dijadikan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Natuna dengan keterlibatan pejabat di satuan OPD,” katanya.

Oleh karenanya, koordinasi harus dibangun secara baik, agar bisa mengakomodir keinginan seluruh aparatur yang berniat untuk ikut ibadah Qurban pada setiap Idul Adha.

Pada pelaksanaan perdana ini, ada sebanyak 168 ASN ikut berqurban dengan jumlah sapi sebanyak 24 ekor. Sapi akan diserahkan ke masjid-masjid dan surau-surau yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Batubi, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan Kecamatan Pulau Tiga.(RK/IFAN)