Jumat, 25 Agustus, 2017 10:45 am

2 Kg Sabu dan 1.988 Butir Ekstasi dari Malaysia Masuk Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS– Jajaran Polres Bengkalis berhasil mengamankan sebanyak 2

Barang bukti yang diamankan polisi.

kilogram sabu dan 1.988 butir ekstasi yang masuk dari Malaysia dari dua tersangka di Jalan Penurun Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Dasuki, melalui Paur Humas, Ipda Zulkifli, membenarkan penangkapan dua tersangka memiliki, menyimpan, menguasai dan atau sebagai perantara dalam jual beli Narkotika jenis sabu dan ekstasi.

 

Dua tersangka tersebut masing-masing, Hdr (25 tahun), seorang mekanik bengkel di Jalan Penampar RT 10 RW 0, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

 

Satu tersangka lagi berinisial BZ, (26 tahun), buruh bangunan, alamat Jalan Penampar RT 10 RW 07 Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabulaten Bengkalis.

Baca juga :  Mendukung Tugas Pokok, DPRD Inhil Teken MoU dengan Kejari

 

“Sesuai pengakuan kedua tersangka ini, mereka menyebutkan Narkoba ini masuk dari Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Pekanbaru,” kata Zulkifli, Jumat (25/8/2017).

 

Begini kronologis penangkapan dua tersangka tersebut, pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017 sekira pukul 20.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Bantan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang akan membawa narkotika jenis sabu.

 

Menyusul laporan itu, personil Polsek Bantan yang dipimpin oleh Kapolsek Bantan, AKP Yuherman S. Psi dan Kanit Reskrim, Iptu Aprinaldi SH, melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka yang diduga membawa Narkotika jenis sabu di Desa Muntai Barat.

Baca juga :  KLHK Sebut PT. RAPP Ingin Menghindar Dari Kewajiban

 

Pada saat hendak ditangkap, kedua tersangka sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario BM 4783 DD.

 

Begitu tau dirinya dicegat polisi, tersangka membuang bungkusan plastik ke parit dan setelah dicek ternyata plastik tersebut berisikan narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 2 kilogram dan ekstasi merek YSL sebanyak 1.988 butir.

 

Berdasarkan pengakuan tersangka pelaku, bahwa barang tersebut berasal dari Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Pekanbaru.

 

“Saat ini dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bantan untuk penyidikan selanjutnya,” kata Zulkifli.

  • Hidayat