Kamis, 27 Juli, 2017 7:28 am

249 Atlet Sepatu Roda Nasional Bertarung di Siak

RiauKepri.com, SIAK- Jika tidak ada aral melintang, Jumat (28/7/2017), turnamen sepatu roda tingkat nasional yang ke-4 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, dibuka secara resmi. Sebanyak 249 atlek sepatu roda dari 21 kontingen yang mengikuti lomba bergengsi ini.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Siak, Drs H Syahruddin Mp, mengatakan bahwa antusias peserta cukup luar biasa dalam menyambut turnamen tingkat nasional merebut piala Bupati Siak ini.
Target semula, jelas Syahruddin, hanya diikuti sebanyak 12 kontingen namun jumlahnya membludak, dua kali lipat, menjadi 21 kontingen. Dari 21 kontingan ini sebanyak 249 atlek yang ikut.
Syahfruddin menjeleskan, pendaftaran turnamen ini dilakukan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB-PORSEROSI) di Jakarta secara online, dan sudah ditutup sejak Selasa (25/7/2017) lalu.
“Turnamen sepatu roda tingkat nasional ini berlangsung selama tiga hari, 28 sampai 30 Juli 2017 mendatang. Alhamdulillah, cukup luar biasa antusias peserta,” ungkap Syahfruddin.
Sesuai rencana, kata Syahfruddin, turnamen ini dibuka oleh Bupati Siak, jika pun berhalangan akan dibuka Wakil Bupati Siak.
Turnamen ini nantinya merebut piala Bupati Siak, uang tunai, dan panitia juga menyiapkan sertifikat. “Turnamen sepatu tinggkat nasional di Siak ini sudah berlangsung sejak empat tahun silam dimulai dari tahun 2014 hingga sekarang 2017,” ucap Syahruddin.
Terus berlangsungnya turnamen bertaraf nasional ini, kata Syahfruddin, berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Siak. “Untuk venue sepatu roda kita di Siak ini sudah kelas internasional, sehingga turnamen sepatu roda tingkat nasional ini terus belangsung di tempat kita,” kata Syafruddin. (RK-1)
Baca juga :  Wan Abu Bakar Sebut Syamsuar Tokoh Riau Peduli Terhadap Muhammadiyah