Selasa, 17 April, 2018 2:51 pm

3 Narapidana Lapas Tembilahan Kedapatan Simpan Sabu

RiauKepri.com, INHIL – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tembilahan, Indragiri Hilir menemukan tiga narapidana menyimpan sabu di kamar tahanan. Tiga napi kasus narkoba itu kemudian digiring ke Polres Indragiri Hilir, untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, S.H., membenarkan bahwa pihaknya mengamankan 3 orang Narapidana Lapas Klas II A Tembilahan.

“Ketiganya berinisial NSA (26 tahun), DS (35 tahun) dan Sur (23 tahun), adalah narapidan yang sedang menjalankan hukuman, juga karena tindak pidana narkotika”, beber AKP Bachtiar.

Baca juga :  Sejumlah Warga Pekanbaru Tersambar Petir Saat Belanja di Pasar

Berawal dari razia rutin, yang dilakukan pihak Lapas, untuk mengantisipasi adanya narkotika dikalangan napi, Senin siang, 16/4/2018. Dipimpin langsung oleh Ka Lapas Sudiswan, S.H., petugas Lapas memeriksa secara detail, setiap ruangan. Di kamar No.7 Blok Mahoni, yang dihuni oleh NSA dan DS, ditemukan 16 paket sabu – sabu. Paket sabu – sabu itu kemudian diakui sebagai milik kedua napi tersebut. Penemuan itu kemudian diteruskan pihak Lapas ke Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir.

Baca juga :  Sekcam Pantau Persiapan Lokasi MTQ XXIX di Desa Bukit Batu

Kasat Res Narkoba yang datang bersama anggotanya ke Lapas, langsung menginterogasi NSA dan DS. Kedua napi ini mengakui bahwa narkotika tersebut didapat dari Sur, napi lainnya, yang menghuni kamar 1 Blok Mahoni. Sur lalu diamankan.

Saat ini, ketiga narapidana, yang sekarang berubah status jadi tersangka itu, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (RK9)