Jumat, 1 September, 2017 4:29 pm

Nyat Kadir ke Sambau, Langsung Serahkan Sapi “Kurban” Gempita

RiauKepri.com, BATAM — Pada perayaan Idul Adha tahun ini, anggota DPR RI Dapil Kepri dari Partai NasDem, Drs H Nyat Kadir, langsung ke Sambau, Nongsa, untuk menyerahkan sapi. Sebelumnya Nyat Kadir melaksanakan salat Id di masjid sekitar kediamannya, Tiban I, Sekupang.

Sapi itu merupakan sumbangan Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita), yang diserahkan melalui Lembaga Adat Melayu (LAM) setempat. Untuk tahun ini, Nyat Kadir yang juga Ketua LAM Kota Batam itu, menyalurkannya ke masjid Nurur Rahman Sambau.

Baca juga :  Di Bintan, Gratis Periksa Kanker Serviks dan Payudara Setiap Kamis

Serah terima sapi sumbangan dari Gempita langsung dilakukan di halaman masjid tempat pelaksanaan kurban. Semula dari Sonny Cristanto mewakili pembina dan pendiri Gempita, Dr Hanny Andries, kepada Nyat Kadir. Kemudian dari Nyat Kadir hewan tersebut langsung diserahkan kepada pengurus masjid.

Menurut Sonny, dengan yang di Sambau, sudah tahun keenam Gempita “berkurban” bersama LAM Kota Batam bersempena dengan perayaan Idul Adha. Program ini akan diusahakan terus berlanjut sebagai wujud kepedulian Gempita, di samping berbagai kegiatan lainnya.

Baca juga :  Kejamnya Ayah Tiri di Rohul, Murid SD Disetubuhi Berulang Kali

Nyat Kadir juga menyalurkan hewan kurban dari lembaga lainnya di sejumlah masjid, seperti di kawasan Sungai Panas, Tembesi, Baloi Permai, dan Bengkong yang dihadiri oleh orang yang ditunjuknya. Mantan Walikota Batam itu sendiri berkurban di masjid sekitar kawasan rumah tempat tinggalnya, Tiban, Sekupang.

Risatnum