Selasa, 17 April, 2018 9:05 pm

50.000 Orang Akan Hadiri Perhelatan Akbar NU Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU -Perhelatan Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Provinsi Riau tanggal 8-9 Mei 2018 akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, saat bertemu Ketua NU Riau, T. Rusli Ahmad di Istana negara beberapa waktu lalu, demikian disampaikan wakil ketua NU Riau Dr.Junaidi.

“Beberapa waktu lalu Ketua NU Riau T Rusli Ahmad dan ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA

telah bertemu dengan presiden Joko Widodo di istana presiden dan dalam pertemuan  tersebut presiden berkenan hadir dan sekaligus melihat pelantikan pengurus NU Riau.Untuk mempersiapkaan acara tersebut, pihak Istana telah  menunjuk Teten  Masduki mengagendakan jadwal untuk turun ke Riau dalam persiapan kunjungan presiden” ujar Junaidi yang juga menjabat wakil rektor I Unilak.

Baca juga :  Ini Harapan 600-an PKL di Jalan Agus Salim Kepada Syamsuar

Junaidi menjelaskan, perhelatan Akbar NU Riau akan dihadiri oleh  pengurus NU dan anggota NU se provinsi Riau serta masyarakat umum. Diperkirankan lebih dari 50 ribu orang yang hadir pada acara puncaknya dan akan dihelat di hotel Aryaduta dan mesjid agung An-Nur.

“Dalam perhelatan ini banyak kegiatan yang digelar tentang kebangsaan dan kebhinekaan. T Rusli Ahmad mengajak kaum Nahdliyin dan masyarakat luas menghadiri perhelatan NU di Riau. Beliau berharap kehadiran NU dapat semakin memajukan Riau dan peran kaun Nahdliyin semakin kuat dalam membangun bangsa Indonesia-” sebut Junaidi. (RK3)