Minggu, 18 Maret, 2018 9:36 pm

67 Off Roader Ramaikan Batam Adventure Off Road 2018

RIAUKEPRI.COM, BATAM- Sebanyak 67 off roader yang berasal dari Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Batam mengaku puas menikmati Batam Adventure Off Road 2018 yang digelar Polda Kepri bekerjasama dengan IOF Pengda Kepri, selama tiga hari, 16 – 18 Maret 2018.

Peserta dibagi menjadi 18 team dengan dua etape yaitu; etape I start dari Mapolda Kepri menuju Duriangkang dan finish di Bumi Perkemahan Pramuka Nongsa. Seadngkan etape II start di Bumi Perkemahana Pramuka Nongsa menuju Sekupang dan finish di Pantai Tanjungpinang, Sekupang.

Kegiatan yang diselenggarakan ini, sempena memperingati Hari Jadi Polda Kepri 13 yang mamacu adrenalin para peserta off roader ini merasakan sensasi lintasan trak di hutan Duriangkang dan wilayah Sekupang dilepas langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi di halaman Mapolda Kepri, Jumat (16/3/2018) lalu.

“Batam Adventure Off road 2018 ini merupakan rangkaian dari HUT Polda Kepri ke-13 dan sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi sesama pencinta Off Road di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),”kata Irjen Didid.

Baca juga :  PT. Infokom Elektrindo Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna

Menurut Irjen Didid, tujuan diselenggarakannya Batam Adventure Off Road 2018 adalah sebagai salah satu media penyaluran hobi dan bakat para pecinta Off Road dengan menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam perkembangan olahraga Off Road Daerah dan Nasional.

“Dengan mengangkat dan mengekspose olah raga Off Road di Kepualuan Riau, event ini dapat menjadi wadah untuk kita dapat mengenal lingkungan alam kota Batam dan dapat memperkenalkan serta meningkatkan olahraga otomotif khususnya kegiatan Off Road dan uji kentangkasan mengemudi, disiplin lalu lintas dan safety riding,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Batam Adventure Off Road 2018 yang juga Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga menambahkan, panitia penyelenggara juga menyediakan lucy draw selama pelaksanaan Batam Adventure Offroad 2018 selama tiga hari yang dibagi dua etape, Duriangkan dan Sekupang tersebut.

Baca juga :  Dua Pamen Polda Kepri Naik Pangkat Pengabdian dari Kapolri

“Dari 67 peserta yang dibagi 18 team harus melewati dua etape yakni Etape I start dari Mapolda Kepri menuju Duriangkang Batam dan finish di Bumi Perkemahan Pramuka Nongsa. Sedangkan Etape II start dari Bumi Perkemahan Pramuka Nongsa menuju Sekupang dan Finish di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang,”ungkap Kombes S. Erlangga.

Dijelaskannya, peserta Off road sebanyak 67 kendraan tersebut berasal dari Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

Hadir pada kegiatan, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Komunitas Off Road Propinsi Kepri, para off roader dan turut juga menghadiri Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, selaku IOF Pengda Kepri. (r/helmy)