Rabu, 19 Juli, 2017 11:00 am

Ada Yang Main-main Beras Berpengawet dan Pemutih di Natuna? Lapor, Biar Dihajar

Anggota Satreskrim Polres Natuna melakukan pengecekan beras yang diduga mengandung bahan pengawet dan pemutih

RiauKepri.com, NATUNA — Satgas Pangan Polres Natuna melaksanakan pengawasan terhadap beras yang diduga mengandung bahan pengawet dan pemutih di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Natuna. Antisipasi ini merupakan respon kabar yang merebak di media sosial dan tentang beras berbahan pengawet di luar Natuna.

Kasatreskrim Polres Natuna, AKP Umar Banam mengatakan, kegiatan pengawasan terhadap beras yang diduga mengandung bahan pengawet dan pemutih oleh Satreskrim Polres Natuna dan Satintelkam Polres Natuna dipimpin Brigadir Harjuna.
Tim mulai bergerak Pukul 10.45 WIB, Sabtu (15/07/2017) setelah melaksanakan briefing di Pos Lantas 901 simpang Padamu Negeri. Sasaran pengecekan pertama di gudang beras bulog Jl. Soekarno Hatta dengan hasilnya Nihil.
Selanjutnya tim satgas pangan melakukan pengecekan di sejumlah minimarket dan toko sembako. Di minimarket Devon Jln. Soekarno Hatta milik Yuyut hasilnya nihil. Hasil yang sama ketika dilakukan pengecekan di Toko Sinar Jaya Jl. Batu Hitam milik Cuanho, di toko Indah Jaya Jl. Pramuka milik Onga, toko Berkat Abadi Jl. H. Adam malik milik Poy, dan toko Pison Jl. H. Adam Malik milik Leni.
Kasatreskrim Umar Banam menghimbau masyarakat Natuna agar tetap tenang dan waspada karena sejauh ini belum ditemukan beras berbahan pengawet yang tak layak kosumsi di Kecamatan Bunguran Timur.
Kasatreskrim juga berharap masyarakat yang punya infonya segera melaporkan ke Polres Natuna agar segera bisa ditindaklanjuti.
“Saya harap masyarakat Natuna beritahu dan lapor siapa yang main-main masalah makan orang banyak ini. Biar kita hajar dia,” tegas Umar Banam. (RK)
Baca juga :  Pembangunan Citra Aerolink Batam Dukung Pertumbuhan Ekonomi