Kamis, 3 Agustus, 2017 8:36 am

Adipura Ke 13 Milik Tanjungpinang akan Diarak Sepanjang Jalan Protokol

Wali Kota Tanjungpinang foto bersama Piala Adipura ke 13

RiauKepri.com, JAKARTA — Kota Tanjungpinang kembali meraih Piala Adipura kategori kota sedang 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta, Rabu malam (2/8) itu merupakan yang ketiga belas kalinya.

“Bagaimana tidak bangga. Hanya 122 kabupaten dan kota se Indonesia menerima piala ini dan kita satu diantaranya,” sebut Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.
Meski demikian, kata Lis, prestasi ini merupakan buah kerjasama dan kerja keras semua elemen masyarakat. Ia berterimakasih kepada Ketua RT, RW serta masyarakat yang selama ini berhasil menjaga lingkungan agar tetap bersih. Hal ini diharapkan bisa terus ditingkatkan sehingga Kota Tanjungpinang tetap mendapat gelar kota bersih.
Meraih Adipura ke 13 kalinya adalah sebuah tantangan tidak ringan.
“Ini menjadi tantangan kita semua, sebab mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya,” ujar Lis.
Sebagai bentuk syukur dan bangga atas penghargaan ini, ba’da Jum’at (4/8) esok, Piala Adipura akan tiba di Tanjungpinang dibawa langsung oleh Wali Kota Lis Darmansyah beserta rombongan. Rencananya akan disambut dengan kompang dan tarian tepat di pintu pesawat atau ruang tunggu VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah.
Selanjutnya akan dilakukan pawai/arak-arakan keliling Kota Tanjungpinang dan akan berakhir di Pelataran Gedung Gonggong. Iring-iringan Piala Adipura akan disambut ratusan siswa-siswi SD/SMP dan masyarakat di sepanjang jalan protokol. Mereka akan berdiri sambil melambaikan bendera Merah Putih, sebagai tanda rasa kegembiraan prestasi yang diraih Kota tercinta.(RK)
Baca juga :  Masyarakat Dijemput Hadir Sambut Gelar Pahlawan Sultan Mahmud Riayat Syah