Senin, 13 November, 2017 5:11 pm

AHY; Ada Mie Aceh Cabang New York!

RiauKepri.com, PEKANBARU– “Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (13/11/2017) pagi.

“Bangga ngga kalau di tengah-tengah gemerlapannya New York Times Square, ada mie Aceh di sana, cabang New York! Juga ada kopinya, ada martabaknya, ada kari kambing,” kata AHY ketika memperlihatkan sebuah gambar hasil photoshop yang terlihat seperti aslinya menampilkan suasana New York Times Square dengan billboard besar bertuliskan Mie Aceh.

“Kita ekspor kuliner kita,” seru AHY dan tepuk tangan bergemuruh pun dari para mahasiswa.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) itu diundang oleh Universitas Negeri tertua di Aceh tersebut untuk memberikan kuliah umum bertema; ‘Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa menuju Indonesia Emas 2045.”

Baca juga :  Tim TNI "Berburu" Anggota di Tempat Hiburan Malam Pekanbaru

Lebih lanjut AHY menjelaskan, bahwa salah satu prasyaratan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 adalah maju dan mendunia.

AHY memberikan contoh, negara sahabat seperti Korea Selatan sebagai negara dengan peradaban yang maju, produk-produk unggul, termasuk
budayanya yang mendunia.

“Nah, Indonesia juga harus terus mencari, menggali produk-produk unggulan kita. Kita punya
banyak warisan leluhur dan itu semua bernilai tinggi,” ungkap AHY.

Setelah selesai memberikan kuliah umum, AHY mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi mendonorkan darah. Bersamaan dengan kuliah umum di Kampus Unsyiah juga sedang diselenggarakan kegiatan donor darah mahasiswa yang merupakan salah satu program AHY Foundation bekerjasama dengan PMI Aceh.

Baca juga :  Pertama Ikut Kejurnas, Atlek Panahan Asal Siak Raih 1 Emas dan 2 Perak

Turut hadir dalam acara kuliah umum ini antara lain, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Samsul Rizal, Wali Nangroe Aceh Yang Mulia Malik Mahmud Al-Hair, istri Wakil Gubernur.

Dyah Erti Idawati, Rektor UIN Ar-Raniri Prof. Dr. Farid Wajdi, serta Anggota DPR RI Tengku Riefky dan Muslim. (RK1/rls)