Kamis, 3 Agustus, 2017 2:32 pm

Akhir Pekan Warga Batam Bisa Bayar PBB di Mall

Raja Azmansyah

RiauKepri.com, BATAM – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam membuka konter pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di mal. Konter ini disiapkan guna mempermudah masyarakat dalam membayar PBB-P2.

“Di Bulan Agustus ini, setiap Sabtu-Minggu kita akan buka konter di tiga mal, Mega Mall, Kepri Mall, dan Nagoya Hill,” kata Kepala BP2RD, Raja Azmansyah di Batam Centre, Selasa (1/8).
Selain membuka konter mal, kemudahan juga diberikan dengan menambah konter bank di Kantor Pelayanan BP2RD di Gedung Bersama Pemko Batam. Jadi tak hanya Bank Riau Kepri, tapi juga ditambah konter Bank BJB dan BRI.
“Untuk nasabah Bank BJB juga bisa membayar PBB-P2 melalui ATM dan mobile banking. Sedangkan BRI bisa melalui ATM,” kata dia.
Guna menjemput bola pembayaran PBB-P2, BP2RD juga akan keliling ke kecamatan-kecamatan. Pembukaan konter di kantor camat akan diselaraskan dengan kegiatan Pemko Batam lainnya.
“Jadi satu bulan ini kita keliling ke semua daerah. Biasanya ramai membayar itu di minggu akhir Agustus. Maka kita perbanyak konternya supaya tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.
Azman mengingatkan bahwa batas akhir pembayaran PBB-P2 adalah 31 Agustus. Apabila sampai jatuh tempo, maka wajib pajak akan dikenai denda 2 persen per bulan.
Adapun realisasi PBB-P2 hingga 31 Juli tercatat Rp 45,73 miliar. Sementara target pada APBD 2017 sebesar Rp 131,579 nukuar. Artinya hingga satu bulan sebelum batas waktu berakhir, baru terkumpul 34,76 persen.
“Kita imbau masyarakat untuk taat bayar pajak. Karena pajak ini digunakan untuk pembangunan Kota Batam,” sebutnya. (MCPKB/ RK-4)
Baca juga :  Leher Dilakban, Ada Racun Serangga di Samping Mayat Firzha