Rabu, 6 Desember, 2017 2:26 pm

Alhamdulillah, Siak Terima DID Sebesar Rp 58 Miliar

RiauKepri.com, PEKANBARU– Tersebab kinerja Kabupaten Siak baik sehingga negeri istana ini tidak hanya menerima penganugerahan dan penghargaan Dana Rakca Award 2017 dari Presiden Republik Indonesia. Namun juga tercurah Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp 58 miliar.

“Alhamdulillah, selain Pemerintah Siak menerima penghargaan dari Presiden RI, Kabupaten Siak juga mendapat Dana Insentif Daerah sebesar Rp 58 miliar untuk pembangunan daerah tahun 2018,” beber Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI, seusai menerima penganugerahan dan penghargaan dari Menkeu, Sri Mulyani, Rabu 6 Desember 2017, di Gedung Dhanapala Kemenkeu.

Baca juga :  Said Hasyim tak Mau Tabligh Akbar di Mengkopot Sekedar Ceremonial

Syamsuar menjelaskan, Penghargaan Dana Rakca 2017 merupakan penghargaan dari Presiden RI untuk daerah yang berkinerja baik.

Acuan penilaian kinerje baik di Pemerintah Kabupaten Siak, sambung Syamsuar, karena dilihat dari pengelolaan keuangan daerah. Selain itu, dilihat dari pelayanan dasar publik, juga baik.

“Kabupaten Siak juga dipandang berkinerja baik pada kesejahteraan masyarakat, begitu juga dengan pelayanan pemerintahan umum. Atas kinerja baik itulah kita menerima penganugerahan dan penghargaan Dana Rakca Award 2017 dari Presiden Republik Indonesia. Seiring dengan hal kita juga mendapat DID,” ungkap Syamsuar.

Baca juga :  Syamsuar; Jika Ingin Ekonomi Maju, Ini yang Harus Dilakukan

Diketahui, untuk penganugerahan dan penghargaan Dana Rakca Award 2017 dari Presiden Republik Indonesia, hanya Siak yang menerimanya. Sementara untuk DID, ada juga kabupaten/kota di Riau ini menerimanya. Namun besaran yang diterima daerah lain jauh lebih kecil dari Kabupaten Siak. (RK/*)