Kamis, 17 Agustus, 2017 3:17 pm

Alarm Persalinan Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Menpan-RB, Syamsuar Sujud Syukur

RiauKepri.com, SIAK– Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, langsung syujud syukur dengan sejumlah instansi pejabat di pemerintah setempat, hal ini menyusul masuknya alarm persalinan sebagai top 40 inovasi pelayanan dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan-RB).

Syujud syukur yang dipimpin Syamsuar ini berlangsung di masjid yang berada di Islamic Center, Siak. Sehingga orang nomor satu di negeri istana inipun tak bisa menyembunyikan rasa harunya, dan terlihat matanya berkaca-kaca menahan air mata jatuh ke pipi.

“Alhamdulillah, pada hari ini rakyat Kabupaten Siak dapat kado terbaik lagi dari Menpan-RB, bahwa inovasi pelayanan alarm persalinan oleh Ibu Bidan Puskesmas Kecamatan Kerinci Kanan masuk 40 terbaik nasional dari 3000 lebih inovasi pelayanan publik di Indonesia,” kata Syamsuar, Kamis (16/8/2017).

Baca juga :  Seniman Teater Riau Turun ke Jalan

Dijelaskan Syamsuar, inovasi pelayanan publik alam persalinan itu, jika diurutkan masuk pada urutan ke 20 dari Top 40 pelayanan publik dari Mempan-RB.

Salinan keputusan Mempan-RB yang diperoleh, surat tersebut bernomor 40 tahun 2017 yang ditanda tangani Asman Abnur pada tanggal 16 Agustus 2017.

Penilaian Top 40 inovasi pelayanan publik ini untuk pelaksanaan program “Satu Instansi Satu Pintu” (one agency, one inovation) dan pengembangan inovasi pelayanan publik 2017.

Baca juga :  Foto AHY dan Syamsuar Viral, Apa yang Dibisikan Pemimpin Zaman Now

Dalam surat keputusan itu, Asman Abnur menuliskan, bahwa dalam memberikan penghargaan Top 40 inovasi pelayanan publik tahun 2017 untuk di lingkungan kementrian, lembaga, pemerintah daerah, dan badan usaha milik negara.

“Makanya hal ini dipandang perlu untuk menetapkan Top 40 inovasi pelayanan publik tahun 2017 ini,” ucap Asman Abnur. (RK-1)