Senin, 24 Juli, 2017 3:32 pm

Anak Muda Green Generation Indonesia Balikpapan Terkesima Melihat Siak

RiauKepri.com, SIAK--Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Green Generation Indonesia asal Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, setelah bertandang langsung ke Kabupaten Siak, mengaku takjub dan terkesima.

”Dari sekian banyak kabupaten/kota yang sudah kami kunjungi selama ini, hanya di Siak kami temukan kenyamanan, kebersihan yang luar biasa dan kotanya sangat teratur. Tidak heran kalau Siak jadi bahan pembicaraan dimana-mana,”
kata salah seorang perwakilan dari Green Generation Indonesia, Muhammad Zainuddin, Senin (24/7/17), saat berbincang dengan Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Siak, TS Hamzah, di ruang kerjanya.

“Maksud kedatangan kami ke Siak untuk melihat kondisi Kabupaten Siak yang AInsya Allah menjadi tuan rumah pada Jambore Nasional Green Generation, agustus tahun 2018 mendatang,” kata Zainuddin.

Baca juga :  11 Pembalap Tour de Siak Cidera, Etape II Hanya Diikuti 59 Orang

Hal yang menjadi penilaian kami, sambung Zainuddin, dalam menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah adalah, komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam mengatasi masalah lingkungan dan menjadi Kabupaten Hijau, perlindungan terhadap anak dan tatanan kota yang rapi bersih dan teratur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, TS Hamzah, mengatakan, terkait dengan lingkungan, Alhamdulilah Siak baru saja menerima Anugrah Green City Award tahun 2017 pada bulan Mei lalu, atas komitmen Pemkab Siak untuk menjadi Kabupaten Hijau. ”Penghargaan ini merupakan salah satu hasil kerjasama Pemda dengan pihak-pihak yang ikut berpartisipasi, seperti halnya Green Generation Kabupaten Siak yang sudah berdiri sejak 2015 lalu,” ungkap Hamzah.

Baca juga :  Setelah Nonton "Raja Kecil," Ini Kata Wan Hamzah

”Sejak berdirinya Green Generation di Kabupaten Siak, sudah sekitar 6 sekolah yang mendirikannya. Saya berharap dengan adanya Green Generation Kabupaten Siak, bisa membantu menyadarkan untuk terus merawat lingkungan di sekitarnya, mulai dari kalangan pelajar di sekolah hingga ke lingkungan lingkungan masyarakat,” kata TS Hamzah. (RK1)