Selasa, 5 September, 2017 3:54 pm

Animo Masyarakat Tinggi, TMMD 2017 Digelar Tiga Kali

RiauKepri.com, JAKARTA — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-100 TA 2017 di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Rakornis TMMD ke 100 TA 2017 ini Mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Turut dihadiri Kasad, Jenderal TNI Moelyono, Bupati, Walikota, Bappeda, Dinas PMD Provinsi/kabupaten, serta Dinas Pertanian Provinsi/kabupaten, dan Dandim 0316/Batam.

Kedatangan Sardison sebagai peserta, selain mendengar dan menyatukan Visi, Misi, Persepsi mengenai TMMD, juga salah satu persiapan penyelengaraan TNI Manunggal Membangun Desa yang akan diselengarakan pada Tahun 2017 ini.

Baca juga :  Terbaik, Harapan Sekda Kepri Terhadap Layanan Kesmas

“TMMD Tahun 2017 ini rencananya akan kita gelar pada Tanggal 26 September sampai dengan 25 Oktober 2017,” ujar Sardison dari Jakarta.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil dari Rakornis ini, nantinya hal-hal teknis mengenai pelaksanaan TMMD di lapangan dapat dirumuskan sesuai kondisi wilayah masing-masing.

“Jadi kita rangkum masalah teknis di lapangan kemudian kita rumuskan sehingga pada pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai keinginan masyarakat desa,” ujarnya.

Baca juga :  Sekda Kepri Janji Usahakan Lahan untuk Gedung Latihan Tenis Meja

Sementara itu, Komandan Korem 033/WP, Brigjen Fachri melalui Kadispen Korem 033/WP, Mayor Sipahutar mengatakan, bahwa TMMD ke-100 di Kepri akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 di wilayah Kodim 0316/Batam.

“Kegiatan TMMD yang selama ini hanya dilaksanakan hanya dua kali tetapi pada tahun program Tahun 2017 dilaksanakan menjadi tiga kali setahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hal ini di karenakan animo dari komponen masyarakat menginginkan agar intensitasnya ditambah.

“Dasar itulah pelaksanaan TMMD menjadi ditambah,” terangnya.(RK/ST)