Selasa, 29 Agustus, 2017 10:04 am

Apapun Aliran Lukis, Menyuguhkan Tanda, Menedah Sejarah Peradaban

RiauKepri.com, DENPASAR – Apapun bentuk aliran seni lukis, ianya adalah hendak memberi tanda bahwa ada peristiwa besar di belakang karya itu.

Hal ini dijelaskan Dr. Junaidi, M. Hum, pada perhelatan serasehan seni lukis dalam perhelatan Pameran Lukisan Peradaban Empat Sungai Besar Riau, yang ditaja Taman Budaya Riau di Art Center Bali, 27-30 Agustus 2017.

Pada saresehan yang berlangsung Selasa (29/8/2017) ini, Junaidi juga mengupas dan mendedahkan makna 24 lukisan yang dipamerkan. Menurut Wakil Rektor I Unilak ini, ke 24 lukisan tersebut menceritakan keadaan Riau pada hari ini yang berangkat dari 4 sungai besar di Riau.

Baca juga :  APDESI Kepri Khawatir Oknum Polisi Bermain dalam Pengawasan Dana Desa

“Apa yang dilukis oleh seniman Riau yang dipamerkan di perhelatan ini merupakan petanda ada harapan dari aktivitas empat sungai besar di Riau. Kita dapat menyaksikan Riau hari ini dengan semangat empat sungai besar di Riau,” jelas Junaidi.

Sarehan ini merupakan upaya panitia dari Taman Budaya Riau menjembatani penikmat karya lukis di Bali. Saresehan diikuti para seniman lukis bali dan juga mahasiswa ISI Denpasar dan juga komunitas lukis Bali.(kafrawi)