Rabu, 14 Februari, 2018 1:55 pm

Api “Menyenggau” Malahap 135 Hektare Kebun di Meranti

RiauKepri.com, MERANTI- Kobaran api alias menyenggau melahap lahan perkebunan milik empat warga Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Masing-masing pemilik lahan adalah, Anuar (57) warga Desa Lukun, Buhari (54) warga Desa Lukun, Abusar (50) warga Desa Centai, Edy Susanto (48) warga Kelurahan Selatpanjang.

“Ada beberapa lokasi yang terbakar, di antaranya di Desa Lukun dan di kebun sagu di Jalan Abdul Rahman Desa Tanjug Sari Kecamatan Tebing Tinggi Timur,” ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek kepada wartawan, Rabu (14/2/2018).

Baca juga :  Ayo Tangkal Teror Hoax

La Ode menyebutkan, luas area lahan yang terbakar seluruhnya mencapai sekitar 135 Hektare. Lokasinya tepat di titik koordinat N 0053’13.5″, dan E 10247’58.4″.

Untuk penyelidikan terhadap kasus kebakaran lahan, polisi mengumpulkan barang bukti berupa kayu bekas terbakar.

“Kita sudah mengirimkan surat permintaan keterangan terhadap 4 orang selaku pemilik lahan untuk dimintai keterangan atau diperiksa,” tegas La Ode.

La Ode menyebutkan, tim Satgas Gakkum Karhutla Satuan Reskrim Polres Kepulauan Meranti telah melakukan pemeriksaan lokasi kebakaran pada Selasa (13/2).

Baca juga :  Langsung Penuhi Janji, Syamsuar "Merapah" Banjir di Inhu

“Lahan yang terbakar itu terdapat tanaman Rumbia atau Sagu. Ada juga lahan semak belukar dan tanaman muda, yang merupakan milik beberapa masyarakat, belum ada tersangka dalam kasus ini,” katanya. (RK1/*)