Selasa, 30 Januari, 2018 4:15 pm

Arena Sabung Ayam di Temiang Digerebek, 11 Orang Diamankan

RiauKepri.com, BATAM- Tim Patroli Gabungan Kodim 0316/Batam dan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti kembali melaksanakan patroli gabungan di wilayah Batam pada Minggu (28/1/2018) siang. Pasi Pers Kodim 0316/Batam, Kapten Inf Arpen Novrizal ditunjuk sebagai Komandan Tim (Dantim) Patroli.

Dalam pelaksanakan patroli kali ini mereka berhasil mengamankan tempat yang di indikasi perjudian sabung ayam atau laga ayam di daerah Temiang, Kecamatan Sagulung. Di lokasi tersebut tentara berhasil mengamankan para pemain dan wasit atau pengurus sabung ayam berjumlah 11 orang, 3 ekor ayam, 2 buku nota catatan uang perjudian, 8 unit sepeda motor dan sejumlah uang .

Komanda Kodim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan para pelaku yang yang diamankan akan diserahkan kepada keluarga dan 4 pilar desa yang terdiri dari Babinsa, Babindesir, Bhabinkantibmas dan Lurah serta ketua RW/RT dan tokoh masyarakat karena perilaku mereka menyangkut penyakit masyarakat yang berdampak pada moral.

Baca juga :  Mengaji tak Boleh Berhenti Sampai Wisuda dan Dapat Sertifikat

“Fn (46), salah seorang wasit yang diamankan mengaku sabung ayam ini sudah beroperasi lebih dari satu tahun dengan jadwal buka setiap hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu,” kata Letkol Edy dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dijelaskannya, dari Hasil Tim Patroli, diamankan para pemain dan wasit atau pengurus sabung ayam berjumlah 11 orang, 3 Ayam, 2 buku nota catatan uang perjudian, 8 sepeda motor dan sejumlah uang.

Baca juga :  Di Hadapan Praja IPDN, Apri Sujadi Sampaikan Pengalaman Membangun Bintan

“Mereka (pelaku) juga akan mendapatkan pembinaan di Makodim 0316/Batam berupa pemberian wawasan kebangsaan, bela negara dan outbond untuk memperbaiki moral dan perilaku sehingga diharapkan menjadi masyarakat yang baik, bermoral dan bermartabat serta siap mendukung pembangunan Pemerintahan Kota Batam,” ungkapnya.

Adapun jalur yang dilalui, pihak tim patroli, jelaas orang nomor satu di Kodim 0316/Batam ini bergerak dengan route yang telah ditentukan, Star dari Makodim 0316/Batam menuju wilayah Kecamatan Batuaji, Sekupang dan kembali lagi ke markas tertara yang terletak di Seraya tersebut. (r/helmy)