Selasa, 1 Agustus, 2017 10:16 am

Ari Fandi Anak Siak Membawa Nama Indonesia, Syamsuar Bangga

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

RiauKepri.com, SIAK--Ari Fandi, siswa kelas Tiga SMA 2 Tualang, Kabupaten Siak, Provinisi Riau, tidak hanya membawa nama baik tanah kelahirannya, namun juga mengharumkan negara ini. Jika tidak ada aral melintang, pertengahan Agustus mendatang mengikuti kejuaraan Wushu Yunior Asia di Korea Selatan.

Prestasi yang diukir Ari ini, membuat pemimpinya, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, merasa bangga dan bahagia. Ivent ini tak bisa dipandang enteng karena bertaraf internasional. “Ini tentunya suatu kebanggaan bagi keluarga, sekolah, dan kita semua karena anak Siak membawa nama negara dalam ivent bersekala internasional,” ujar Syamsuar, akhir pekan lalu.

Baca juga :  Ribuan Warga Siak Hadiri "Saya Berani, Saya Sehat"

Sebelum keberangkatan, untuk mesupport Ari Fandi dan guru pembimbingnya, Syamsuar berniat akan mengundang mereka dalam sebuah jamuan makan. Selain itu, orang nomor satu di Negeri Istana ini juga akan membekali uang saku kepada Ari.  “Saya akan mengundang anak kita sebelum berangkat ke Korsel.  Saya juga akan membantu uang saku untuk memotivasi dia agar berprestasi lebih baik. Selamat sukses untuk anak-anak Siak yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” doa Syamsuar.

Baca juga :  Di Kampar, Ayah "Serempuk" Anak Gadisnya "Berkucah" dengan Pacarnya

Terkait prestasi anak Siak dalam ivent nasional dan internasional, kata Syamsuar, menjadi bukti bahwa pendidikan di Siak berhasil mencetak generasi penerus yang handal. Kedepan besar harapan Syamsuar, akan lahir anak-anak yang berperestasi sehingga dapat membawa nama baik Siak di mata dunia. “Saya harap ini menjadi penyemangat bagi anak anak siak yang lain agar terus berprestasi, ” harap Syamsuar. (RK1*)