Jumat, 11 Mei, 2018 7:14 pm

ASN Meranti yang Pesta Sabu Dicopot dari Jabatannya

RiauKepri.com, MERANTI- Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, melantik 177 orang pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab. Meranti. Mutasi jabatan tersebut digelar di Lapangan Afifa Sport, Selatpanjang, Jumat (11/52018).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Yulian Norwis, Asisten III Sekda H. T. Akhrial, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, serta Kepala Badan/Dinas  dan Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatangan berita sumpah jabatan oleh perwakilan pejabat yang dilantik yang dilanjutkan dengan pembacaan nota pelantikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM.

Dalam arahannya dihadapan seluruh Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik, Sekda Meranti yang biasa disapa Icut, menegaskan merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus dalam rangka meningkatkan karier ASN serta penyegaran bagi aparatur sipil negara. Hal ini sesuai dengan kewenangan Bupati selaku pembina kepegawaian sebagaimana diatur dalam UU No. 5 Tahun 2014.

Baca juga :  Pemko Batam Siapkan Lahan Depan Edukits Bazar Ramadan

Dikatakan orang nomor satu dijajaran ASN Meranti itu, sebagai ASN harus memiliki integritas dan mampu bekerja profesional dan yang tak kalah penting adalah memiliki moral yang baik.

“Yang penting seorang ASN harus memiliki moral yang baik, baik itu dalam bekerja maupun prilaku dalam kehidupan bermasyarakat, kemarin baru saja tertangkap oknum ASN yang kedapatan memakai sabu, dan hari ini jabatannya sudah kita copot,” tegas Icut.

Selanjutnya dikatakan Sekda, dalam mutasi kali ini tidak ada titip menitip atau minta jabatan, karena para pejabat yang yang dilantik saat ini merupakan amanah yang diberikan pimpinan kepada ASN, setelah melalui pertimbangan dan evaluasi berdasarkan kinerja, pendidikan dan keahlian yang bersangkutan.

“Pelantikan kali ini tidak ada minta minta jabatan tapi murni dirunjuk oleh pimpinan jadi jabatan itu bukan diminta tapi ditunjuk oleh pimpinan,” jelasnya lagi.

Baca juga :  Wakapolresta Pekanbaru Laksanakan Goro Bersihkan Masjid Bersama Warga

Terkait pertanyaan wartawan banyaknya pejabat yang baru saja dilantik tapi kemudian dimutasi, diakui Sekda karena yang bersangkutan kurang bisa menyesuaikan diri dengan pimpinan.

“Sebagai bawahan kita harus bisa menyesuaikan diri dengan pimpinan jangan pula sebaliknya,” ucap Sekda Yulian Norwis.

Terakhir, Sekda Meranti berharap kepada ASN yang baru saja dilantik dapat memberikan pengabdian terbaik dan meningkatkan kinerja guna menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kepualuan Meranti. Untuk itu ia meminta kepada pejabat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Acara Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab. Meranti diakhiri dengan ucapan selamat dan salam-salaman dari Sekretaris daerah yang didampingi para pejabat Eselon II kepada seluruh pejabat yang dilantik. (RK6/rilis)