Rabu, 9 Agustus, 2017 3:42 pm

Asri Auzar Ketua DPD Demokrat Riau, Firdaus Kandas Maju Pilgubri?

RiauKepri.com PEKANBARU– Secara aklamasi, Asri Auzar terpilih menjadi ketua DPD Demokrat Riau dalam Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat IV di Hotel Labersa, Kampar, Riau. Niat Walikota Pekanbaru, Firdaus MT untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 pun tampaknya bakal kandas.

Usai terpilih, kepada wartawan Auzar mengaku tidak terniat untuk maju pencalonan Pilgubri. Kendati demikian, dia punya nama kader Demokrat yang patut diusung nantinya. Yakni, Achmad. ”Saya tidak akan maju dalam Pilgubri dan DPD siap mendukung penuh Achmad untuk jadi gubernur Riau 2018-2023,” ucap Auzar yang tercatat sebagai anggota DPRD Riau itu.

Baca juga :  Tarik Investor ke Inhil Harus Disertai Iklim Investasi yang Kondusif

Sementara itu, Firdaus MT yang diketahui keua DPC Kota Pekanbaru tampak ”merajuk.” Dia memang sempat mengucapkan selamat kepada Auzar, namun sebelum Musda selesai sudah balik kanan. Firdaus juga tampak menyalami para petinggi partai Demokrat yang hadir di acara Musda itu.

Ketua BPOKK DPP Demokrat, Pramono Eddie Wibowo, yang hadir dalam Musda tersebut mengatakan, setelah dilakukan rapat bersama, mayoritas ketua DPC Partai Demokrat memilih Pak Asri Auzar, dan beliau terpilih secara aklamasi.

Baca juga :  Peting Gambus Membuka Tour de Siak, Wagubri; Terima Kasih Siak

Terpilihnya Asri Auzar ini, setelah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Achmad, menyatakan tidak akan maju dalam pencalonan Ketua DPD Demokrat Riau. Kendati demikian, mantan Bupati Rohul ini siap untuk dicalonkan sebagai Gubernur Riau jika diusung Demokrat. (RK1/cakaplah)