Senin, 4 September, 2017 11:54 pm

Atlit Profesional Dilahirkan dari Turnamen Berkesinambungan

RiauKepri.com, BINTAN — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meyakini pelaksanaan setiap turnamen yang digelar berkesinambungan akan membawa dampak yang signifikan bagi olah raga tersebut. Mulai dari atlet, pelatih hingga klub akan berkembang dan kompetitif.

“Saya berharap dengan adanya kejuaraan maka pembinaan olahraga di Kepri khususnya Kabupaten Bintan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga melahirkan pemain pemain-pemain profesional,” kata Nurdin saat menghadiri acara Penutupan Kejuaraan Bola Voly Bupati Bintan Cup 2017, di GOR Demang Lebar Daun, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Senin (04/09) malam.

Pada Kejuaraan Bola Volly yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Harkat, Martabat serta Prestasi Bola Volly Bintan Menuju Kegemilangan dan Profesionalisme’ ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Kepala OPD Provinsi Kepri serta Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Baca juga :  Zardewan, Atlit Pelalawan jangan Pakai Doping

Gubernur menambahkan, untuk mencapai semua itu, memang tidak mudah. Perlu kesinambungan pada banyak hal dan keterlibatan menyeluruh banyak pihak.

“Dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama harapan tersebut Insya Allah pasti bisa diraih,” kata Nurdin.

Pada partai final ini mempertemukan Tim Bintan Timur melawan Bintan Pesisir. Adapun sebelum dimulainya partai final, tim OPD Provinsi Kepri yang dipimpin langsung oleh Gubernur melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim dari OPD Kabupaten Bintan. Pertandingan ini dimenangkan oleh Tim OPD Bintan dengan skor akhir 25-8. Laga final ini mampu menyedot ribuan warga yang menyaksikan ditambah sorak dan sorai para supporter pendukung masing-masing tim sehingga menambah hidup suasana di lapangan.

Baca juga :  Selain Tertib Administrasi, Bupati Bintan Minta OPD Tingkatkan Kontrol Kegiatan

 

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat. Tingkatkan prestasi dalam event kejuaraan lainnya, baik di tingkat daerah maupun nasional. Tetap bina, latih dan pelihara kemampuan untuk prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” harap Nurdin.

Kejuaraan Bola Voly Bintan Cup 2017 ini diselenggarakan mulai tanggal 20 Agustus s/d 04 September 2017 dengan jumlah peserta 10 Tim Putra dan 10 Tim Putri yang berasal dari seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Bintan.(RK/Hms)