Selasa, 6 Maret, 2018 5:03 pm

Audiensi PWI dengan Pemda Inhu, Semua Program Wartawan Harus Didukung

RiauKepri.com, INHU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Efril Reza melakukan pertemuan khusus dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam rangka persiapan pelantikan pengurus PWI Inhu priode 2018-2021 pada Selasa (5/03/2018). Bupati Yopi yang berhalangan bertemu dengan pengurus PWI Inhu diwakilkan oleh Kepala dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Inhu Jawalter Situmorang MPd.

Berbagai rencana program kerja PWI Inhu yang sudah disepakati dalam konferensi IV PWI Inhu kemarin, seluruhnya sudah disampaikan dalam audiensi PWI Inhu dengan Pemda Inhu yang berlangsung di ruangan Kadiskominfo. “Semua program PWI memang harus didukung, Pemda Inhu mendukung program-program PWI Inhu dalam kerja jurnalistik,” ujar Kadiskominfo Jawalter.

Menurut Jawalter, berbagai perkembangan dan informasi positif itu diciptakan oleh wartawan, dengan adanya sinergitas pemerintah dengan wartawan, maka informasi sebagai simbiosis mutualisme yang diharapkan masyarakat dan pemerintah bersama wartawan akan terujud. “Kita menyambut baik silaturahmi ini,” ujarnya.

Baca juga :  Permen Y tak Mengandung Narkoba, Irwan Minta Warga tak Resah

Semantara itu, Ketua PWI Inhu Efril Reza menjelaskan, selain program uji kopetensi yang akan dilaksanakan PWI Inhu bekerja sama dengan Pemda Inhu, kedepan setiap tahunnya PWI Inhu juga akan melaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) setiap bulan Februari. Kegiatan HPN tersebut tidak lepas dari ikut campur semua pihak.

“Suksesnya program kerja PWI Inhu untuk 3 tahun kedepan tidak lepas dari dukungan Pemda Inhu, semoga kemitraan ini terus terjalin,” ucapnya.

Disampaikannya juga, kalau pelantikan pengurus PWI Inhu yang dilaksanakan 19 Februari mendatang juga dilaksanakan kegiatan kunjungan pengurus PWI Inhu ke pantiasuhan dan senam sehat serta pemeriksan kesehatan yang dipusatkan di kota Rengat.

Baca juga :  Mahasiswa FIB Unilak Taja Ngamen Seni

“Jangan pernah takut dikonfirmasi oleh wartawan, jika seorang narasumber ragu dengan wartawan tersebut, boleh menanyakan langsung kepada wartawan yang ingin konfirmasi, apakah sudah berkopetensi atau belum berkopeten sebagai wartawan,” ucapnya.

Masih banyaknya wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di Inhu, tetapi wartawan tersebut belum mengikuti uji kopetensi, kata Efril itu hanya soal waktu dan kesempatan. “Jika program PWI Inhu didukung penuh oleh Pemda Inhu, maka salah satu programnya adalah penyelenggaraan sekolah jurnalistik untuk kegiatan uji kopetensi,” jelasnya. (rilis)