Jumat, 2 Februari, 2018 9:04 pm

Azmi R Fatwa Kembali Akan Gelar Pelatihan Keterampilan Berwirausaha

RiauKepri.com, BENGKALIS – Sebagai upaya mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi para pelaku usaha di Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali akan menggelar Pelatihan Keterampilan Berusaha dengan tema “Menggapai Sukses Melalui Wirausaha”.

Setelah sempat melakukan 7 kali pelatihan serupa, pelatihan Keterampilan Berusaha yang ke 8 ini akan dilaksanakan Minggu, 21 April 2018 mendatang di Gedung Dhani Hall Center Jalan Kelapa Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu.

Menargetkan 300 peserta pada pelatihan kali ini, Azmi berharap usahanya mampu mendorong semangat berwirausaha kepada masyarakat serta mampu mewujudkan Program Pilot Project 1000pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Baca juga :  Pagar SDN 003 Sejangat Memprihatinkan

“Tergetnya 300 orang akan mengikuti pelatihan ini, kita juga akan undang beberapa tokoh masyarakat. Pelatihan ini digelar lagi agar pelaku usaha UMKM dapat mengembangkan usahanya melalui pembekalan ilmu keterampilan berusaha dan pembinaan berkala sehingga kedepannya terwujudnya Program Pilot Project 1000 pengusaha mikro, kecil dan menengah,” Ucap Azmi.

Selain anggota DPRD 3 periode ini, Dosen Kewirausahaan Politeknik Negeri Bengkalis, Wan Junita Raflah serta Trainer asal Pekanbaru, Hariadi turut menjadi pembicara dan membimbing pada pelatihan tersebut.

Kemudian yang membuat pelatihan dengan sub tema “Menerapkan Konsep Diri Untuk Meraih Kesuksesan, Menjaga Hubungan dengan Pelanggan serta Bagaimana Menjual Produk Secara Cerdas” ini berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya ialah pelaksanaan pelatihan yang telah mengikuti standar pelatihan nasional berdasarkan Sertifikasi Kualifikasi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Baca juga :  Suku Talang Mamak Yakin Syamsuar Kembalikan Hak Adat

Dari pelatihan yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan, Azmi berharap pelatihan kali ini juga tak kalah sukses karena juga dibantu oleh alumni pelatihan yang dimulai sejak tahun 2016.

“Dari tujuh pelatihan yang kita laksanakan, Alhamdulillah sudah banyak UMKM yang didirikan masyarakat di Kabupaten Bengkalis ini. Dibantu alumni pelatihan mudah-mudahan yang kali ini juga sukses,” tutup Azmi. (KR4)