Sabtu, 29 Juli, 2017 9:56 am

Baku Tembak dengan Polisi Kampar, Bandar Narkoba ke Liang Lahat

RiauKepri.com, PEKANBARU — YA, kini tinggal menuju liang lahat, sebelumnya tersangka pengedar Narkoba jenis sabu 500 gram ini sempat baku tembak dengan Polisi Kampar hingga dia roboh kaku diterjang tujuh pelor.
“Subuh tadi, Sabtu (29/7/2017), tersangka bandar Narkoba ini sempat melawan dan melepas tembakan ke arah aparat,” kata Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, kepada wartawan di RS Bhayangkara, Jalan Kartini, Pekanbaru, dan didampingi Dirnarkoba, Kabid Humas, Kabid Propam dan Kapolres Kampar.
Karena tersangka melakukan perlawanan, polisi memberi tembakan peringatan, namun tersangka tetap melawan dengan melarikan diri.
Karena tak menggubris peringatan polisi dan tersangka bisa membahayakan, akhirnya petugas melepaskan tembakan mengarah ke tubuh tersangka.
Tujuh tembakan menerjang kaki YA, namun dia tetap berusaha kabur. Berikutnya, dua peluru melesat ke punggung, dan satu tembakan lagi di bagian ketiak. Eeh, tersangka yang mengenggam senjata api ini masih berusaha kabur sehingga, dua pelor menerjang dadanya dan barulah di rebah.
“Kalau tembakan pada bagian depan, posisi tembakannya miring. Jadi, semuanya ada tujuh tembakan,” ungkap Zulkarnain.
Penangkapan tersangka YA ini, kata Zulkarnain, di Jalan Rimbo Panjang. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 500 gram atau setengah kilo sabu. Saat hendak ditangkap, YA pada saat itu hendak transaksi Narkoba.
YA, kata Kapolda Riau, bagian dari dua tersangka lainnya yang sebelumnya sudah berhasil ditangkap Polres Kampar, masing-masing H dan JH. Dari pengembangan kasus dua tersangka dengan barang bukti 5,4 gram narkoba diduga sabu ini, diketahui ketiganya satu jaringan sehingga barang bukti dari tiga tersangka ini totalnya setengah kilogram. (RK1)
Baca juga :  Nonton Teater, Dapat Hadiah Emas