Rabu, 28 Februari, 2018 9:21 am

Balik Kampung, Syamsuar Disambut Zikir dan Doa

RiauKepri.com, ROHIL- Zikir dan doa mengema di sebuah rumah semi permanen milik Hj Butet, di Jalan Lintas Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir, Selasa (27/2/2018) malam.

Kenduri malam itu melepaskan niat seorang warga, Marlius, jika Syamsuar dapat partai pendukung dan maju dalam Pilkada Riau, dia bernazar memotong seekor kambing.
Begitu Syamsuar balik kampung, niat itupun ditunaikan.

Ratusan orang bersama-sama berzikir dan berdoa untuk Syamsuar agar sukses dalam Pilgubri 27 Juni mendatang. Usai melakukan “ritual” keagamaan itu, calon Gubernur Riau nomor urut 1, ini menggelar kampanye dialogis di rumah H Azwar SH yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah Hj Butet.

Baca juga :  Mahasiswa FIB Unilak Taja Ngamen Seni

Ketika Syamsuar datang mengenakan sorban, dia disambut dengan Selawat Nabi, diarak hingga ke tempat duduk yang sudah disediakan panitia.

Tokoh masyarakat setempat, H Riduan, mengaku betapa besarnya hatinya pada malam itu karena semua tokoh dari berbagai lintas etnis datang untuk menghadiri pada malam ini.

“Insya Allah, kita masyarakat Jumrah siap memenangkan Adinda Syamsuar,” kata Riduan dan takbirpun menggema.

Teriakan Syamsuar Gubernur Riau dari sedikitnya 500 masyarakat yang hadir pada malam itu saling bersahutan. Syamsuar Gubernur Riau!

Baca juga :  Nama Syamsuar Menggelegar Bagaikan Petir, Diserukan Dimana-mana

Dikatakan H Ridwan, masih banyak pembangunan yang harus dibenahi di Rohil. Sebagian besar jalan masih banyak yang rusak. “Kalau bisa Rohil ini bisa maju seperti Siak,” kata Riduan.

Sebelum menghadiri acara bersama masyarakat Rimbo Melintang, Cagub Riau nomor 1 ini sempat berziarah ke makam Abahnya. Kemudian dilanjutkan dengan tahlilan di kediamannya semasa kecil bersama Abah dan Emak. (hidayat)