Selasa, 6 Februari, 2018 4:46 pm

Bazda Minta Bupati Natuna dan Jajarannya Keluarkan Zakat

RiauKepri.com, NATUNA- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) kabupaten Natuna, menyampaika harapan kepada Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah daerah agar kedepannya, dapat mengeluarkan zakat penghasilannya dalam meningkatkan kemaslahat umat.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Natuna H. Ibrahim Yakub didampingi empat orang anggota Baznas, saat audensi dengan Bupati Natuna Natuna Abdul Hamid Rizal saau audensi di kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Ranai, Selasa (6/2/2018).

Pada kesempatan itu, Baznas Kabupaten Natuna menyampaikan hasil rekapan laporan selama tahun 2017. Laporan yang disampaikan yaitu kegiatan Baznas dan zakat masyarakat muslim Natuna pada tahun 2017.

Baca juga :  Mantan Danlanud Tanjungpinang dan Pilot Tempur Gugur di Cilacap

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal secara langsung menyambut kedatangan pengurus Baznas Kabupaten Natuna untuk melaksanakan audiensi bersamanya.

“Kami menanggapi masukan dari Baznas Kabupaten Natuna dengan mengarahkan ASN muslim di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna untuk dapat bersama-sama aktif dalam mengeluarkan zakat dari penghasilan ASN,”ujarnya pada pertemuan tersebut.

Menurutnya, Zakat penghasilan bisa langsung dipotong pada masing-masing dinas dan badan yang kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Baznas Kabupaten Natuna.

Baca juga :  Kabupaten Bintan Ramah Lansia

Sementara itu, Ketua Bazda Natuna H. Ibrahim Yakub menyampaikan berdasarkan laporan Baznas Kabupaten Natuna untuk tahun 2017, sebanyak 50% ASN muslim yang aktif mengeluarkan zakat penghasilan.

“Harapan kami untuk kedepannya zakat penghasilan di lingkungan ASN Kabupaten Natuna dapat lebih meningkat. Semoga dengan peningkatan penerimaan zakat, dapat menujang pembangunan dan kesejahteraan umat,”pungkasnya. (r/helmy)