Selasa, 22 Agustus, 2017 7:08 pm

Begini Cara Pemko Tanjungpinang Mengapresiasi Siswa Berprestasi

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi dan guru yang telah berhasil mendidik muridnya sehingga memperoleh nilai tertinggi pada UN tahun ini. Penghargaan diberikan kepada siswa–siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Hotel Bintan Plaza, selasa (22/8).

Para siswa berprestasi ini didampingi orang tua dan kepala sekolah beserta guru mereka. Kebahagiaan terpancar di wajah mereka ketika Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan hadiah berupa uang tunai. Masing-masing memperoleh Rp1,1 juta untuk tiap mata pelajaran yang berhasil mendapatkan nilai 100. Ada siswa SMP 1 Tanjungpinang yang memperoleh 3 buah nilai 100 untuk mata pelajaran yang berbeda sehingga berhak mendapat Rp3 juta.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa peraih nilai UN tertinggi di Kota Tanjungpinang baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP). Nilai tertinggi tingkat SD diraih oleh siswa SDIT Al-Madinah atas nama Syafiq Aufa Rahman dengan nilai 295,5. Sementara nilai tertinggi tingkat SMP diraih siswa SMPN 1 Tanjungpinang dengan nilai 382,0 atas nama Ahmad Ramadhan Auni.

Baca juga :  Kunjungi Dua Sekolah, Bupati Bintan Serahkan Ini

Dari 15 siswa SD yang mendapat nilai tertinggi tingkat Kota Tanjungpinang diantaranya 5 orang siswa-siswi dari SDIT Al Madinah dan 10 peraih nilai tertinggi tingkat SMP, 9 siswa berasal dari SMPN 1 Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan penghargaan kepada siswa peraih nilai Ujian Nasional 100 atau sempurna sebanyak 49 siswa yang terdiri dari 15 orang siswa SMP dan 34 siswa SD. Hebatnya, rata -rata siswa yang mendapat nilai sempurna itu yakni pada mata pelajaran Matematika baik siswa SD maupun SMP.

Baca juga :  Program Seragam Sekolah Gratis Terasa Manfaatnya, Bupati Apri Janji Terus Lanjutkan

“Secara langsung maupun tidak langsung, siswa berprestasi mengharumkan nama sekolah, Kota Tanjungpinang dan orang tua masing-masing. Patut diapresiasi,” kata Lis.

Wali kota merasa senang dengan hasil yang diraih oleh para pelajar tersebut. Dimana mata pelajaran yang dianggap momok yang susah namun siswa mampu meraih nilai sempurna. Makanya ia mengingatkan orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, dimana pengaruh lingkungan di era globalisasi sangat mengkhawatirkan. ia juga mengingatkan siswa untuk memiliki bekal keimanan agar mampu menghadapi tantangan pergaulan masa kini.

Tak ketinggalan, guru-guru yang telah berhasil mengantarkan muridnya meraih nilai 100 pada UN tersebut juga memperoleh hadiah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.(RK/Hms)