Sabtu, 19 Agustus, 2017 3:29 pm

Bengkalis Bertekad Pertahankan Juara Umum Porprov Riau 2017

RiauKepri.com, BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis bertekad mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 yang akan digelar di Kabupaten Kampar bulan Oktober mendatang.

“Pada Porprov Riau di Rengat tahun 2014 lalu, Bengkalis berhasil meraih juara umum. Karena itu, kita bertekad mempertahankan prestasi tersebut pada Porprov Riau 2017 ini,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani Alkarim, Sabtu (19/8/2017).

Selain ingin mempertahankan prestasi juara umum di ajang Porprov Riau, kata Syaukani, atlet Bengkalis di berbagai cabang olahraga dipersiapkan untuk mempersembahkan yang terbaik dalam mengharumkan nama daerah.

Baca juga :  Sekda Kepri Janji Usahakan Lahan untuk Gedung Latihan Tenis Meja

Karena itu, kata Syaukani, pihaknya membutuhkan dukungan dan doa dari semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap semua pihak baik masyarakat maupun komunitas olahraga memberikan dukungan dan kontribusi terhadap kelanjutan pembinaan, pengembangan potensi secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan. Terutama dalam rangka mempertahankan reputasi Bengkalis sebagai barometer pembinaan prestasi olahraga di Riau dengan harapan mampu menembus prestasi hingga tingkat Nasional,” harapnya.

Ditanya mengenai kemungkinan kendala yang dihadapi untuk mempertahankan gelar juara umum di Porprov Riau, Syaukani tidak menyangkalnya.

“Kalau kendala dan tantangan tentu selalu ada, mulai dari persaingan yang semakin ketat dari kabupaten lain, dan juga finansial, dulu waktu merebut juara umum anggaran KONI Bengkalis lebih besar, namun saat ini karena adanya kebijakan rasionalisasi di seluruh daerah juga berdampak kepada KONI, sehingga kita juga perlu membatasi pengeluaran dan sebagainya dalam pembinaan atlit. Namun demikian KONI Bengkalis berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi atlet ke tingkat yang lebih tinggi melalui program pemusatan pelatihan baik di dalam maupun luar daerah,” tutup Syaukani.(RKB)