Jumat, 25 Agustus, 2017 10:14 am

Berderai Air Mata Guru di Pelantikan Danrem Edy

RiauKepri.com, PEKANBARU— Rasa bangga dan bahagia itu melahirkan air mata. Betapa tidak, seorang anak didik begitu menjadi orang “besar” masih ingat kepada gurunya yang sudah memasuki usia renta.

 

Sebagai anak bangsa yang kini mendapat amanah memimpin sebuah wilayah teritorial, Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, tak ingin seperti kacang lupa akan kulit. Seboleh mungkin, menghormati, menyanyangi gurunya yang telah menanam ilmu sopan dan santun.

 

Karena salah satu putra terbaik Riau di bidangnya ini, tak akan pernah lupa terhadap jasa gurunya sewaktu bersekolah di tingkat SLTP dan SMA. Nyatanya, Edy mengundang secara khusus pahlawan tanpa jasa itu ketika pelantikannya sebagai Danrem 031 WB, Kamis (24/8/2017).

 

Di antara guru yang diundang itu, Winarni, guru SMA 1 Pekanbaru yang mengajar Kimia pada tahun 70 akhir sampai 80 awal. Dan wali kelas 3 IPA 1 SMA Negeri 1 Pekanbaru. Kemudian Supandi guru SMP Negeri 1 Bengkalis yang mengajarkan ilmu hayat.

Baca juga :  Bupati Wardan Buka Perkemahan Karya di Keritang

 

Saking bangganya kedua guru Edy Natar tersebut, mereka tak kuasa meneteskan air mata melihat sosok muridnya itu. Hati Pak Sulasno begitu iba dan bangga. “Anak murid saya masih ingat dengan saya, saya bangga dan iba,” kata Sulasno dan tampak air matanya berlinang.

 

“Saya juga tak menyangka ada anak murid saya yang masih ingat kepada saya, ” ucap Winarni pula dan wanita ini tak sanggup menahan air mata yang jatuh di pipi.

 

Ucapan yang sama juga keluar dari mulut Supandi. “Saya tak sangka ada anak murid yang sekarang sudah sukses dan jadi orang besar serta berpangkat tinggi mau mengundang pada momen seperti ini (pelantikan Danrem-red), ” kata Supandi seusai acara pelantikan dan sertijab.

Baca juga :  Alih-alih Polen Jiun, Polisi Temukan Parang Panjang

 

H Supandi BA merasa bangga ada anak muridnya sewaktu di SMP Negeri 1 Bengkalis yang sekarang menjadi orang sukses masih ingat dengan dirinya.

 

“Saya bangga bahwa salah satu siswa dari SMPN 1 Bengkalis dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa. Semoga bapak Brigjen Edy Natar menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Bengkalis. Selamat bertugas tingkatkan etos,” kata Supandi dengan mata berkaca-kaca.

 

Usai pelantikan, para guru inipun langsung bersalaman dengan Danrem Edy Natar Nasution. Sembari berharap dan berdoa agar mantan muridnya tersebut sukses menjalankan tugas negara dan terus mengabdi untuk bangsa, khususnya Riau.

  • Hidayat/ybs