Minggu, 30 Juli, 2017 9:11 am

Beri Rasa Aman dan Nyaman Jemaah Gereja, Ini Dilakukan Polsek Rumbai

Kapolsek Rumbai, AKP Henni Irawati berfoto bersama jemaah GBI Palas

RiauKepri.com,PEKANBARU – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang melaksanakan ibadah, Polsek Rumbai memaksimalkan pengamanan, Ahad (30/7/2017).

Setidaknya ada 31 gereja yang menjadi fokus pengamanan Polsek Rumbai. Dari jumlah tersebut ada beberapa Gereja yang memiliki jemaah yang cukup banyak. Seperti Gereja Dian Jalan Palas Mekar, GBI Palas, Gereja HKI Palas dan dan HKBP Palas.
“Pengamanan maksimal dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang melaksanakan ibadah. Dengan demikian tentu harapan kita ibadah berjalan dengan lancar,” terang Kapolsek Rumbai, AKP Henni Irawati.
Selain memberikan pengamanan, giat personel Polsek Rumbai juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
Menurut Henni, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan setidkanya bisa memberikan pemahaman bagi jemaat dan warga secara keseluruhan.
“Terumana pada antisipasi kejahatan dan memberikan pemahaman agar masyarakat menjadi polisi pada diri masing-masing. Dengan demikian antisipasi sudah dilakukan sejak dini,” terang Henni.
Selama giat berlangsung, kondisi kondusif dan aman. Kehadiran personel polisi sendiri juga memberikan efek positif bagi jemaat. Ibadah yang dilakukan lebih fokus dan nyaman. (RK1/*)
Baca juga :  Kenapa Kunni Masrohanti Baca Puisi di Penjara?