Jumat, 8 Desember, 2017 9:54 am

Berjalan Macam Burot, Ternyata Ini yang Dibawa Pelajar dan Mahasiswa

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dua pemuda berstatus mahasiswa dan pelajar asal Jawa Timur ketahuan petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II membawa Narkoba jenis sabu yang disembunyikan di selengkangan.

Kedua tersangka tersebut, masing-masing MSZ (21 tahun) dan MEF (15 tahun), ditangkap Kamis (7/12/2017), pukul 20.30 WIB bertempat di Scurity Check Point (SCP ) 2 keberangkatan.

“Kedua tersangka diamankan Avsec Bandara SSK tadi malam. Dari pengamanan itu selanjutnya keduanya diserahkan ke kami,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, kepada wartawan, Jumat (8/12/2017) pagi

Masing-masing tersangka ini membawa Narkoba yang dilakban seberat 563 gram. Sesuai rencana, barang haram ini akan mereka bawa ke Jakarta, dan saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolresta Pekanbaru.

Baca juga :  Siak Pro Aktif Kembangkan Program Transmigrasi

Penangkapan itu sendiri berawal dari rasa curiga avsec yang melihat tersangka MEF berjalan mencurigakan, tergenak-genak macam orang berpenyakit burot. Karenanya dilakukan pemerikaaan terhadap pelajar asal Gunung Anyar Tengah ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Avsec Satria terhadap MEF,
diketahui membawa 1 paket sabu-sabu yang diselip di selangkangan. Tersangkapun dibawa ke ruang khusus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari mukut MEF petugas mendapat informasi, temannya
MSZ mahasiswa asal Kabupaten Sidoarjo, sudah berada di dalam pesawat Lion Air/JT 297 tujuan Cengkareng.

Baca juga :  Harapkan Danrem Edy Hadir, Mahasiswa Unilak Undurkan Acara
Barang bukti yang diamankan polisi.

Sekitar pukul 20.35 WIB, Avsec Rendy dan Miswan, melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air dan Scurity Lion untuk menjemput MSZ.

Pada pukul 20.40 sampai 20.45 WIB, tersangka MSZ dilakukan pemeriksaan di ruangan khusus dan terbukti membawa 1 paket sabu-sabu juga diselangkangan.

Sekitar pukul 22.40 WIB, dua tersangka ini dibawa Sat Narkoba Polresta Pekanbaru untuk diproses secara hukum. (hidayat)