Minggu, 11 Februari, 2018 1:07 pm

BNN Riau Sikat 3 Tersangka dengan 1 Kilo Lebih Narkotika

RiauKepri.com, PEKANBARU- Tiga tersangka diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, di tempat terpisah. Aparat juga berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1,1 kilogram.

Tiga tersangka yang diamankan itu, berinisial BPD, Ib, dan Ad. Mereka yang mendapat serbuk jahanam dari Aceh ini terancam hukuman seumur hidup, atau maksimalnya hukuman mati.

Kepala BNNP Riau, Brigjen M wahyu Hidayat melalui Kepala Bidang Pemberantasan AKBP Haldun, kepada wartawan mengatakan, tangkapan ini merupakan hasil pengembangan yang mereka lakukan dan masih ada target operasi lainnya.

Baca juga :  Forki Riau Apresiasi Unilak Adakan Kejuaraan Karate

Haldun menyebutkan,
penangkapan terhadap BPD di rumahnya, daerah Marpoyan. Hasil penggeledahan, petugas menemukan Narkoba jenis Sabu seberat dua Ons.

“BPD merupakan Target Operasi (TO) kita dan sudah lama ditelusuri gerak-geriknya. Kita duga ini jaringan asal provinsi lain, barang bukti diakuinya
dari Aceh dan diedarkan Ahad
(11/2/2018).

Setelah menangkap BPD, tim BNN menangkap Ib di sebuah warung depan SPBU Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru. Tersangka Ib berperan sebagai pemasuk Narkoba.

Baca juga :  Dikunjungi Kapolres Inhil, Basirun Tak Mampu Membendung Airmata

Ib dibawa ke rumahnya dan begitu digeleadah, BNN Riau menemukan 10 kantong plastik berisikan sembilan Ons Sabu.

“Total Narkoba jenis sabu yang berhasil kita amankan 1,1 kilogram. Penangkapan pertama dua ons dan kedua sembilan ons,” jelas Haldun.

Sedangkan tersangka Ad, diamankan di rumahnya. Tersangka dalam bisnis haram ini bertugas sebagai penjemput atau pengambil kiriman. (RK1/*)