Senin, 14 Agustus, 2017 11:54 pm

Bocah Dua Beradik di Bengalis Tewas Tenggelam Dalam Kolam

Dua beradik yang tewas tenggelam

RiauKepri.com, BENGAKALIS– Dua bocah adik beradik tewas tenggelam di dalam kolam,
milik Alfatar yang berada di Jalan Pinang Sebatang RT 03 /RW 08, KM 21, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Kasus ini terjadi Minggu,13 agustus 2017 sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, membenarkan kasus tersebut. Katanya, dua korban itu adalah adik beradik, masing-masing Marvel Pratama Situmorang, (8 tahun) dan Poda Lasro Situmorang (6 tahun). Keduanya beralamat di Jalan Hasan RT 02 /RW 03 Km 21, Simpang Jambu, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau.

Adapun kronologis kejadian, pada hari naas itu Marvel dan adiknya Poda bersama dengan temannya Daus Manulang (8 tahun) pergi bermain ke kolam/kantung air milik saudara Alfatar Napitupulu yang berjarak lebih kurang 200 meter dari rumah mereka.

Baca juga :  APDESI Inhil Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Wardan

Setelah sampai di kolam, korban bersama teman-temannya mandi. Pada saat sedang mandi korban Poda tenggelam dan mau diselamatkan Marvel. Namun, kedua-duanya jadi ikut tenggelam. Selanjutnya teman korban Saudari berusaha menarik korban namun tidak berhasil.

Mengetahui hal tersebut teman lainnya bernama Daus Manulang langsung pergi meninggalkan tempat kejadian dan mencari pertolongan. Sekira pukul 13.00 WIB, datang warga melakukan pertolongan dan berhasil menemukan ketiga korban, selanjutnya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Baca juga :  Tabrak Truk Sedang Parkir, Pengendara Motor di Pelalawan Meregang Maut

Namun korban Marvel dan Poda tidak dapat diselamatkan, meninggal dunia. Sedangkan korban Saudari Dwi kartini berhasil ditolong dan dirujuk ke Rumah Sakit Permata Hati.

Orang tua korban, Jon Hendri membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi terhadap kematian kedua anak kandungnya, dan keluarga dapat menerima peristiwa kematian anaknya. “Pada hari Senin 14 Agustus 2017 sekira pukul 11.00 WIB, kedua jenazah korban yang meninggal dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Abas. (RK1)