Rabu, 31 Januari, 2018 7:13 pm

BPPT dan Natuna MoU Percepatan Pembangunan Daerah

RiauKepri.com, NATUNA- Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Pelalawan, Provinsi Riau dan Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, yang mendapatkan perhatian khusus bagi upaya percepatan pembangunan bagi wilayah perbatasan.

Sebagai bentuk dukungan upaya percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Natuna, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengundang Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, hadir dalam Rapat Kerja Tahun 2018 yang digelar di Ruang Auditorium Lantai II BPPT, Jalan H. M. Tamrin, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah pejabat tinggi negara sebagai narasumber, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Kabinet, Menristekdikti dan Deputi Menpan-RB.

Baca juga :  Di Pasar Panipahan, Murni Menari-nari Bertemu Syamsuar

Dalam sambutannya, Kepala BPPT, Unggul Priyanto, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Natuna khususnya, Kabupaten Pelalawan dan Bantaeng yang saat ini mendapatkan perhatian khusus bagi upaya percepatan pembangunan bagi wilayah perbatasan.

“Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen bersama antara BPPT yang akan memberikan dukungan untuk melakukan kajian menyeluruh bagi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan peningkatan mutu pembangunan di wilayah perbatasan,” kata Unggul, kepada wartawan di Jakarta.

Oleh karenanya, sambung Unggul, kepada pemerintah daerah yang menjadi sasaran program kerja, diharapkan dapat memberikan dukungan kerja sama agar ke depan proses perencanaan dan realisasi pembangunan antara Pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah sebagaimana Nawacita Presiden dapat terselenggara lebih sinergi, efektif dan efisien dengan dukungan berbagai teknologi terkini.

Baca juga :  Walikota Batam Tinjau Pembangunan 4 Kelurahan di Kecamatan Batu Ampar, Ini Harapannya

“Adapun kesepakatan bersama yang ditandatangani antara BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Natuna meliputi: Pengkajian kebijakan teknologi, Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang agroidustri dan bioteknologi, Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan, Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang industri rancang bangun dan rekayasa, Pengkajian dan penerapan teknologi dibidang informasi, energi dan material dan Bidang-bidang lain yang disepakati para pihak,”ungkapnya. (r/helmy).