Minggu, 13 Mei, 2018 7:57 pm

Bujang Dara Bengkalis Tahun 2018

RiauKepri.com, BENGKALIS – Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2018 resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, Selasa (08/05/2018) malam lalu.

Setelah dikarantina selama dua hari sejak 7 hingga 8 Mei di Marina Hotel, 38 peserta Bujang dan Dara siap mengikuti Grand Final.

Berdasarkan keputusan para juri, yang berhak menyandang Bujang 2018 yakni, Bujang Ahmad Hamidi utusan Kecamatan Bengkalis juara satu bujang, juara dua Bujang Zikri Hamidi utusan Kecamatan Siak Kecil, dan juara tiga Bujang Muhammad Ilham Luffi utusan Bukit Batu.

Pembukaan Perhelatan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2018

Kemudian harapan satu Bujang Reynaldi utusan Kecamatan Pinggir, harapan dua Bujang Muhammad Fidrian, dan harapan tiga bujang diraih Bujang Jefriyadi.

Baca juga :  Bawa Sabu, Calon Penumpang Lion Air Ditangkap di Bandara Pekanbaru

Sementara itu yang berhasil meraih gelar dara tahun 2018 yaitu Dara Bimby Ashaika Utusan Kecamatan Bengkalis, juara dua Dara Nurul Hafizah Utusan Bukit Batu, dan juara tiga Dara Chairunnisa.

Kemudian harapan satu Dara Radha Afrila Wardani, harapan dua Dara Dela Yuhana Utusan Kecamatan Mandau dan harpan tiga Dara Damai Shinta Permata.

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang dalam perehelatan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2018

Selain dinobatkan sebagai Juara Tiga Bujang, Muhammad Ilham Luffi juga terpilih sebagai Bujang Vaforit yaitu, Dara persahabatan diraih oleh Winda Novita Sari, selanjutnya Bujang inteligensia diraih Risky Cahyadi Ananda S.

Sebelumnya Sebanyak 25 peserta jalur umum ikut tes wawancara Bujang Dara kabupaten Bengkalis Tahun 2018. Wawancara dilakukan setelah ke 25 peserta lolos pada persyaratan administrasi. wawancara dilakukan oleh Sekretaris Disparbudpora Nurminsyah, M.Pd dan Kabid Kebudayaan Khairani, SE.

Baca juga :  Riau Food Festival Memotivasi Penggiat Kuliner Tradisional Riau

Bertempat di kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Kamis (03/05/2018) Ke-25 calon Bujang Dara Kabupaten Bengkalis yang mengikuti tes wawancara adalah mereka yang telah lolos seleksi administrasi dari 34 orang. Pengetahuan, wawasan kepariwisataan, kuliner dan penguasaan bahasa asing menjadi penilaian utama. Dari 25 calon yang mengikuti seleksi wawancara ini akan diambil 9 pasang bujang dan dara. Selanjutnya mengikuti karantina pada tanggal 7-9 Mei 2018 lalu.

Masyarakat Bengkalis antusias menyaksikan perhelatan Bujang dan Dara Bengkalis 2018
Peserta Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2018 antusias mendengar penjelasan tutor sebelum Grand Final
Peserta Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2018 saat diwawancara