Kamis, 22 Februari, 2018 7:22 pm

Bupati Bengkalis Buka Debat Ilmiah Se-Sumatera di STAIN Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Bupati Bengkalis dalam hal ini diwakili oleh Asisten II, H. Heri indra putra,  membuka kegiatan Debat Ilmiah Se-Sumatera yang dilakukan di STAIN Bengkalis, Rabu (21/02/2018).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan kita semua dapat menumbuh kembangkan budaya positif dan sikap hidup yang unggul dan berprestasi.

Menurutnya,  Debat yang akan dilakukan ini merupakan sarana penyampaian komunikasi secara lisan maupun tulisan. Kepiawaian dan keteladanan seseorang dalam menguasai debat san argumentasi menunjukkan sejauh mana keterpelajaran seseorang dan komunitasnya.“ Sekarang era keterbukaan dan era kompetisi, maka mahasiswa harus merubah pola pikir maju kedepan”, ujarnya.

Baca juga :  Juara 1 BKL dan KB Lestari, Camat Apresiasi Peran PLKB Kecamatan Bukitbatu

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten II, H. Heri indra putra, Danramil 0303 Bengkalis, Wakil Ketua I,II & III STAIN Bengkalis.

STAIN Bengkalis dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III, Wira Sugiarto menyampaikan, Debat ilmiah yg dilakukan hari ini melatih mahasiswa ssbagai insan akademik untuk berkomunikasi dan mengeluarkan pendapat secara ilmiah, santun, dan berakhlak. Dalam al-Quran perdebatan yg berakhlak dengan kata yg baik (hiya ahsan).

Baca juga :  Tingkatkan Kemampuan Pustakawan, FIB Unilak Taja Pelatihan

“Ditengah dinamisnya kehidupan milenium acapkali menjadikan generasi milenium menjadi tak bermoral dalam berkomunikasi dan menyampaikan pendapat. Dunia maya berubah menjadi ajang menghujat, fitnah, adu domba dan sarang kebencian. Generasi seperti ini mengkondisikan dirinya sebagai manusia ortodox era milenium. Seharusnya, dunia maya menjadi media informasi yg membangun peradaban,”tegasnya.(RK4)