Selasa, 6 Maret, 2018 7:39 pm

Bupati Hamid Sebut Natuna dan Anambas Kaji Menjadi Provinsi

RIAUKEPRI.COM, NATUNA- Generasi muda yang berkualitas sebagai calon pemimpin berkarakter sebagai penerus pembangunan merupakan hal penting untuk menjadi perhatian karena sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan cita-cita para pendiri bangsa.

Oleh karenanya, semangat untuk terus menuntut ilmu, memperkaya khazanah diri dan meningkatkan kualtias dan kompetensi harus terus ditumbuhkan bagi seluruh generasi muda.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika mengukuhkan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang Periode 2018-2019, di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (4/3/2018), kemarin.

“Saat ini Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas sedang melakukan kajian mendalam terkait rencana pembentukan Provinsi baru seiring realisasi percepatan pembangunan di wilayah perbatasan,”ungkap Hamid Rizal.

Selain itu, katanya, Pemerintah Daerah juga telah melakukan berbagai terobosan baru dalam penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan yang menghasilkan beberapa peningkatan kualitas kinerja.

Diantaranya, sebut dia, penerapan Pengelolaan Keuangan Daerah berbasis Aplikasi yang telah diakui oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjadikan Kabupaten Natuna sebagai daerah percontohan dibidang pengelolaan keuangan.

Baca juga :  Kades Batubi Jaya Dilantik

“Sedangkan prestasi lain, peningkatan predikat CC ke BB dari Kemenpan RB terhadap Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (Lakip) yang telah dicapai Kabupaten Natuna berkat upaya perbaikan, koordinasi dan evaluasi kinerja yang dilakukan selama beberapa tahun belakangan ini telahpun membuahkan hasil yang cukup membanggakan,”ujarnya.

Namun melalui momentum ini, Hamid Rizal berharap agar seluruh keberhasilan dan capaian pembangunan saat ini dapat diteruskan dengan keberhasilan pada bidang lainnya. Untuk itu, ia berharap kepada segenap mahasiswa asal Kabupaten Natuna disampaikan harapan besar agar nantinya dengan bekal pendidikan akademik yang didapat selama proses perkuliahan, dapat melanjutkan pembangunan daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan dimasa hadapan.

Sementara itu, Ketua Pengurus HMKN terpilih, Darmawan ketika itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Natuna beserta segenap jajaran Pemerintahan yang telah hadir memenuhi undangan kegiatan ini.

Baca juga :  Kembang Api dan Syamsuar pun Berandai Ria, Warga "Mengelinjang"

Menurut Darmawan, proses perkuliahan yang dijalani segenap mahasiswa dimanapun tempat menuntut ilmu, adalah upaya diri untuk meningkatkan mutu sumberdaya manusia bagi menjawab tantangan masa depan dengan niat untuk turut dalam pembangunan daerah.

“Oleh karenanya, perhatian dari pemerintah daerah bagi meningkatkan motivasi dalam proses menuntut ilmu sangat diharapkan,”tukasnya.

Pelantikan HMKN Tanjungpinang ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Natuna Suherman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah, R. Dicky Kusnadi, Kepala Bagian Humas dan protokol Setdakab Natuna Budi Darma, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Suhardi, perwakilan Keluarga Besar Masyarakat Natuna di Tanjungpinang dan beberapa perwakilan organisasi pemuda/mahasiswa Kabupaten Natuna di Tanjungpinang. (r/ helmy)