Sabtu, 29 Juli, 2017 9:47 am

Bupati Lepas 186 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun

Pelepasan jemaah haji Kabupaten Karimun

RiauKepri.com,KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas 186 calon jemaah haji Kabupaten Karimun kloter pertama, Sabtu (29/7/2017) pagi di Aula pendopo rumah dinas Bupati Karimun.

Sebelum diberangkatkan ke Batam calon jemaah Haji Kabupaten Karimun dilakukan acara tepung tawar terhadap beberapa perwakilan dari calon jemaah haji oleh bupati, wakil bupati, wakil ketua DPRD Kabupaten Karimun serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan calon jemaah haji Kabupaten Karimun tahun 2017 ini yang secara keseluruhan berjumlah 209 orang tetapi tidak semuanya bisa berangkat ke tanah suci.

“Calon jemaah haji Kabupaten Karimun yang akan berangkat hanya berjumlah sebanyak 186 orang dan 23 orang tidak bisa berangkat karena berbagai hal, ada yang meninggal dunia, sakit dan alasan lainnya”.Beber Aunur Rafiq.

Baca juga :  Senangnya Hati Ani dan Nyonya Rudi Dapat Doorprize Sepeda Motor

Aunur Rafiq, berharap agar semuanya berjalan lancar dan semua calon jamaah haji Kabupaten Karimun dapat maksimal dalam menjalankan ibadah di tanah suci dan diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan sehingga pulang ke Kabupaten Karimun menjadi haji mabrur.

Bupati berpesan kepada jemaah haji agar selama di tanah suci agar selalu menjaga kesehatan, mempersiapkan fisik dan mental sebaiknya agar bisa maksimal dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji .

Bupati mengingatkan agar para jemaah dari Kabupaten Karimun dapat terus berkoordinasi dengan petugas medis apabila ada hal yang menyangkut kesehatan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H.Aprizal dalam sambutannya mengatakan bahwa calon Jemaah haji Kabupaten Karimun akan diberangkatkan pada kloter pertama pada hari Minggu (30/7/2017) jam 23.00 WIB dari Bandara Hang Nadim Batam.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda, SMPN 1 Meral Gelar Fashion Show

Menurutnya, untuk kloter pertama ini akan diberangkatkan Sebanyak 184 orang dan 2 orang lagi akan diberangkatkan pada 9 Agustus pada keberangkatan kloter terakhir calon Jemaah haji yang bergabung dengan calon jemaah haji dari daerah lainnya.

Pada acara pelepasan calon jemaah jaji Kabupaten, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim terlihat langsung mengantarkan rombongan calon jemaah haji ke pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun.

Dari pantauan RiauKepri.com, hanya ada seorang kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Karimun pada tahun 2017 yakni Kadisnaker dan perindustrian, Ir. Hazmi Yuliansyah. (FRE)