Kamis, 7 Desember, 2017 5:48 pm

Bupati Pemalang Bertandang ke Siak, Ini Misi yang Dibawa

RiauKepri.com, SIAK-– Jarum jam menunjukan pukul 10.30 WIB, saat itulah rombongan Pemkab Pemalang tiba di Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun. Mereka disambut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

Tamu itu juga disambut dengan tabuhan tengkah kompang oleh warga kampung, pada Kamis, (7/12/2017) pagi.

Agenda Pemkab Pemalang Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Siak, dalam rangka pembinaan transmigrasi pasca penempatan di Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun.

Pada kesempatan itu, Bupati Syamsuar mengucapkan selamat datang kepada Bupati Pemalang, Junaedi, beserta rombongan ke negeri istana.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bupati Pemalang H dan rombongan, semoga dengan kunjungan silaturahmi ini terjalin hubungan kekeluargaan dan kerjasama antar dua daerah, ” ujar Syamsuar.

Bupati Syamsuar dan Bupati Pemalang, Junaedi, di Kampung Berumbung Baru.

Mungkin saja, lanjut Syamsuar, suatu saat kita bisa bekerjasama, sesuai dengan potensi di daerah masing-masing yang dapat meningkatkan perekonomian di dua daerah ini. Selain itu, dari kunjungan silaturahmi Pemkab Pemalang ini pihaknya bisa saling tukar informasi.

Baca juga :  F-GBAK Menilai Pemkab Inhil tak Serius Garap Sektor Pertumbuhan Ekonomi

Sementara Bupati Pemalang, H Junaedi, menyambut baik apa yang disampaikan oleh Bupati Siak. “Kunjungan kami ke sini adalah untuk melihat perkembangan bekas warga Pemalang yang transmigrasi ke Kabupaten Siak, selain itu kami saling tukar wawasan karena dalam hidup ini tak ada yang sempurna, makanya kita nanti bisa saling melengkapi,” ujarnya.

Terkait rencana transmigrasi baru, yang disampaikan Bupati Siak tadi, sambung Junaedi, dirinya akan melihat dulu kuota dari Kementerian dan Provinsi. Selanjutnya pihaknya akan melihat jumlah lahan yang di siapkan oleh Pemkab Siak.

Baca juga :  Di Sumatra Hanya Siak Menerima Anugerahan Dana Rakca Presiden

“Intinya kami selaku pemimpin berusaha dan berjuang untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, baik di Siak maupun di Pemalang,” kata Junaedi.

Kegiatan dialog dan ramah tamah tersebut berlangsung digedung serbaguna, yang diikuti masyarakat dan warga keturunan Pemalang. Serta Ketua DPRD kab Pemalang, Sekretaris Daerah Pemalang dan pimpinan OPD kab Pemalang.

Usai makan siang bersama, rombongan Pemkab Pemalang bergerak menuju Kota Siak Sri Indrapura, untuk melihat sejumlah objek wisata yang ada di kota Istana tersebut.

Saat itu Bupati Siak H Syamsuar, ditemani Asisten I Budhi Yuwono, Kadis Nakertrans Amin Budyadi, Camat Dayun Desi Fefianti dan Penghulu kampung Berumbung Baru Sunarto. (hidayat/*)