Selasa, 7 April, 2015 8:51 am

Bupati Tinjau Persiapan Pilkades

Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi mengendarai motor saat meninjau proyek jalan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir

RiauKepri.com, SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si., menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan pilkades serentak. Sehari sebelum pelaksanaan, dia meninjau persiapan pesta demokrasi desa tersebut dengan mengunjungi Desa Pulau Topang dan Desa Tanjungsamak, Senin (6/4/2015).

“Kita sangat menginginkan pesta demokrasi tingkat desa berjalan dengan damai, lancar, aman, tertib, jujur, dan adil,” ujar Bupati di sela-sela meninjau tempat pemungutan suara di Desa Pulau Topang.

Di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karimun Provinsi Kepri itu, terdapat tiga TPS dengan 1.765  pemilih. Ada dua calon yang ikut berkompetisi yaitu Indrayandi, S.Pd dan Syamsuharto, calon incumbent.

Baca juga :  Kordias dan Suhardiman "Bersilat Lidah," Pemicunya Foto Porno?

“Logistik tidak ada masalah. Besok (hari ini) jadwal pemilihan dari jam 7 pagi sampai jam 13.00 wib. Setelah itu penghitungan suara di masing-masing TPS. Untuk pleno penghitungan suara keseluruan paling lambat Rabu pagi,” kata A. Rusman yang menjabat Ketua Panitia Pemilihan Pilkades Topang.

Dalam peninjauan tersebut Bupati melihat langsung kondisi TPS dan kesiapan panitia serta logistik. “Jangan sampai ada yang dicoblos duluan,” ujar Bupati disambut tawa panitia.

Baca juga :  Jelang Pelantikan, Ini Dilakukan Pengurus Demokrat Riau

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Ketua DPRD Fauzi Hasan serta sejumlah pejabat Pemkab Meranti. Irwan juga sempat meninjau lahan yang akan didirikan pesantren oleh warga setempat. Dia juga meninjau kondisi jalan yang rusak serta kondisi pantai yang mengalami abrasi.(MG)