Jumat, 9 Februari, 2018 10:45 pm

Bupati Wardan: Pers Berperan Dalam Pembangunan

RiauKepri.com, PAINAN- Pers memiliki andil besar dalam pembangunan daerah melalui pemberitaan, sehingga pesan dan kegiatan pembangunan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri malam keakraban Media Gathering Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) Inhil di Labuan Sunday Resort, Painan, Sumatera Barat, Kamis malam (8/2/18).

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PPK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kadiskominfo Persantik Inhil HM Taher, Kabag Umum Sudinoto dan Kepala Bidang P4KSDKI Inhil Trio Beni Putra.

“Pers memiliki andil cukup besar dalam pembangunan daerah melalui pemberitaan, maka sampaikanlah informasi secara benar kepada masyarakat,” ungkap Wardan.

Baca juga :  Ratusan Warga Duri Berbondong-bondong ke Hall Arjuna, Ada Apa?

Disebutkan, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan, wartawan juga dapat menyampaikan langsung informasi dan solusi terkait suatu permasalahan di tengah masyarakat kepada dirinya.

“Silahkan langsung sampaikan informasi dan solusi terhadap suatu permasalahan di lapangan kepada saya, silahkan diagendakan diskusi seperti ini,” katanya.

Kadiskominfo Persantik Inhil HM Taher, Kabag Umum Sudinoto melalui Kepala Bidang P4KSDKI Inhil Trio Beni Putra menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dalam kegiatan ini.

Ditambahkan, kegiatan Media Gathering dan Seminar ESQ, Outbond dan kunjungan ke Ekowisata Pulau Mandeh yang diikuti wartawan dan staf Diskominfo ini selain sebagai sarana meningkatkan silaturrahmi.

Baca juga :  Waw! Di Musim Mas Program Syamsuar Mendulang Kagum

“Juga dalam rangka membangun pendekatan kecerdasan Emosi dan Spiritual ini akan memfokuskan pada kesadaran dalam membangun dan meningkatkan etos kerja yang lebih produktif,” ujarnya.

Kegiatan malam keakraban Media Gathering ini diisi dengan makan malam bersama, diskusi santai tentang berbagai permasalahan di tengah masyarakat dan hiburan musik. Dalam kesempatan ini, Bupati dan isteri menyumbangkan sebuah lagu berjudul ‘Sepanjang Jalan Kenangan. (Adv/DiskominfoPS)