Selasa, 6 Maret, 2018 8:15 pm

Calon Penumpang Lion Air di Batam Dibekuk Bawa Sabu

RIAUKEPRI.COM, BATAM – Salah seorang calon penumpang Lion Air JT 144 tujuan Padang, Sadam Balqiah (29), terhenti setelah tertangkap petugas Bea Cukai ketika akan check in di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Selasa (6/3/2018), sekira pukul 08.00 WIb.

Pria asal Aceh Utara ini dibekuk karena ketahuan menyimpang narkoba jenis sabu seberat 1.004 gram dalam lipatan celana yang disembunyikannya dalam tas ransel miliknya saat melewati x-ray pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga :  Abrasi di Rangsang Semakin Memprihatinkan, Siapa yang Peduli?

Kepala Bidang BKLI Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam R. Evy Suhartantyo membenarkan tangkapan tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan Sadam ini, karena petugas merasa ada kejanggalan yang disimpan di dalam ranselnya ketika melewati X-ray. kemudian petugas memeriksa ransel tersebut.

Setelah diperiksa, jelas dia, ternyata didapat dua bungkus diduga sabu dengan total 1.004 gram, yang disembunyikan di dalam lipatan celana panjang dengan total 2 bungkus bruto berat 1.004 gram sabu.

Baca juga :  39 Pemuda Natuna Ikuti Binlat Psikologi Calon Anggota Polri 2018

Atas peristiwa ini, petugas BC membawa penumpang tersebut ke Kantor KPU BC Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku selanjutnya akan diserahkan ke BNN Provinsi Kepri untuk ditindaklanjuti,” tukasnya.(*/helmy)