Minggu, 11 Februari, 2018 3:48 pm

Cita-Cita Syamsuar Membangun RSUD Tipe D Kecamatan Tualang Terwujudkan

RiauKepri.com, PERAWANG- Cita-cita Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, untuk membangun 5 Rumah Sakit tipe D akhirnya terwujud. Pertama yang diresmikannya, RSUD tipe D Kecamatan Tualang di komplek perkantoran Pemerintah Kecamatan Tualang, Minggu (11/2/2018) siang.

Empat RSUD tipe D lainnya akan dibangun di Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Kandis, Kecamatan Minas dan Kecamatan Kerinci Kanan. Dimana kelima Kecamatan yang akan dibangun menggunakan APBD Siak ini memiliki jumlah penduduk yang cukup padat.

“Hari ini kami mengundang bapak Bupati Siak, Syamsuar untuk menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya dan dimulainya pelayanan RSUD tipe D Kecamatan Tualang ini. Perlu masyarakat ketahui, pembangunan RSUD tipe D ini adalah bentuk kepedulian Bupati Siak Syamsuar dengan kesehatan,” kata Dr Toni Chandra, Kepala Dinas Kesehatan Siak.

Baca juga :  Malam Ini, Teater Matan dan KMF Putar Film Mafia Agaknya, Geng! di Desa Teluk Bunian, Inhil

Dikatakan dr Toni, Pemkab Siak tidak hanya membangun membangun Rumah Sakitnya saja, melainkan juga melengkapi sarana dan prasarana pelayanan medis serta menetapkan dokter spesialis anak dan dokter spesialis penyakit dalam.

“Selain banyaknya prestasi Siak dalam bidang kesehatan, bukti lainnya Bupati Siak Syamsuar komitmen dengan kesehatan itu adalah pelayanan Jamkesda sejak 2012 hingga saat ini masih berlaku. Masyarakat Siak dilayani kesehatan gratis,” kata Kadis Kesehatan Siak ini.

Bupati Siak, Syamsuar yang pada kesempatan itu mendapatkan gelar Bapak Pembangunan Kesehatan. Dia menyampaikan harunya melihat dokter-dokter yang ada di Tualang, pandai membaca Alquran.

“Peningkan status Puskesmas ke RSUD tipe D ini sasarannya memang daerah yang padat penduduk. Pemkab Siak juga sudah melakukan MoU dengan Kemenkes untuk pengadaan dokter spesialis,” kata Suami Misnarni ini.

Baca juga :  Syamsuar-Edy Nasution Calon yang Bersih dari Masalah Hukum

Kepada Direktur RSUD tipe D kecamatan Tualang, Syamsuar berharap staf di lingkup RSUD tipe D Tualang ini memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat yang datang berobat tanpa membedakan suku, adat dan agamanya.

“Masyarakat tidak dirujuk lagi ke RSUD Siak, untuk itu tolong diberikan pelayanan yang baik. Siapkan juga agar RS ini menjadi Blud,” kata Bupati Siak yang langsung meresmikan RSUD tipe D Tualang.

Usai mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Syamsuar langsung menandatangani prasasti persemian RSUD tipe D Tualang, membuka papan selubung nama dan meninjau pelayanan RSUD tipe D Tualang. (galeri)

Bupati Siak buka papan selubung plang nama RSUD Tualang tipe D.
Bupati Siak, Syamsuar didampingi Wabup Alfedri dan Kadis Kesehatan resmikan RSUD Tualang Tipe D.
Sebagai tamu kehormatan, Bupati Siak Syamsuar menerima tepak sirih.
Bupati Siak Syamsuar dinobatkan sebagai bapak pembangunan kesehatan Siak.
Foto bersama Bupati Siak dengan Pramuka.
Agar buper rindang, Syamsuar tanam pohon.
Wabup Alfedri ikut hijaukan Buper Tualang.