Rabu, 23 Agustus, 2017 11:05 am

Copy-an Jalur Dijual Budak-Budak, Per Lembar Rp1000

RiauKepri.com, KUANSING–Bermacam cara yang dilakukan budak-budak meraup untung pada ivent Festival Pacur Jalur di Kuansing, lembaran copyan jalur dijual per lembar Rp1000.

Budak-budak usia selolah dasar tampak sibuk menawarkan copyan jalur saat pembukaan Pacu Jalur di Lapangan Limono, Rabu (23/8/2017). Yang membeli tak hanya pendatang, namun aparat kepolisian yang berjaga juga tampak merogoh kocek untuk membeli copyan jalur.

Penjual copyan jalur yang berlomba ini, juga terlihat di Tepian Narosa tempat berlangsungnya Pacu Jalur.

Baca juga :  Untuk Ketiga Kalinya Siak Menerima Penghargaan Peduli HAM

“Ramai Pak yang jual copyan ini, setahun sekali saja kami jual copyan ini. Dapat lah untung dalam Rp50 ribu,” kata salah seorang penjual copyan jalur yang mengaku bernama Adi.

Saat riauKepri.com membeli copyan ini, salah seorang warga tak dikenal sempat menyapa. Katanya, nanti tinggal di dengar lewat radio hasil pacuan ini.

Ditanya maksudnya, lelaki itu tampak curiga. “Biasalah nanti tinggal sebut nama jalur, pada posisi kiri atau kanan,” kata lelaki itu.

Baca juga :  Minggu Depan Digelar "Pesta Demokrasi" Seniman Meranti

Ditanya berapa sekali “pasang,” lelaki tersebut tak menjawab apalagi kebetulan dua orang polisi lengkap dengan seragamnya, tanpa sengaja datang dan berdiri dekat lelaki itu untuk menjaga lalulintas.

Dari copyan jalur yang dibeli, setidaknya ada 97 jalur sebelah kiri, jalur sebelah kanan juga sebanyak 97. Total peserta
sebanyak 193 jalur karena satu menang bay. (hidayat)